Bella, Sabrina Indrayati Pakpahan (2023) Analisis Kinerja Balai Penjaminan Mutu Pendidikan (BPMP) Provinsi Jambi dalam Memberikan Pelayanan. Diploma thesis, Universitas Andalas.
Text (Cover Abstract)
cover abstrak.pdf - Published Version Download (119kB) |
|
Text (BAB 1)
bab 1.pdf - Published Version Download (972kB) |
|
Text (BAB 6)
bab 6.pdf - Published Version Download (108kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
dafpus.pdf - Published Version Download (119kB) |
|
Text (Skripsi Full Text)
all skripsi.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan mendeskripsikan kinerja Balai Penjaminan Mutu Pendidikan di Provinsi Jambi. Dimana, penelitian ini dilatarbelakangi oleh predikat yang diberikan oleh Kementerian Penddikan dan Kebudayaan pada Tahun 2020 kepada BPMP Provinsi Jambi dengan nilai C untuk pelayanannya. dimana, predikat ini jauh lebih kecil dibandingkan dengan BPMP pada provinsi lainnya. Setelah dilakukan observasi awal, peneliti menemukan bahwa pelayanan yang diberikan oleh BPMP tidak sesuai harapan. Penelitian ini mengacu pada teori yang dikemukakan oleh Agus Dwiyanto yaitu: Produktivitas, Kualitas Layanan, Responsivitas, Responsibilitas dan Akuntabilitas. Dengan metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Data yang diperoleh dilakukan dengan teknik pengumpulan data berupa wawancara dan dokumentasi. Sedangkan teknik pemilihan informan dilakukan dengan cara purposive sampling. Sementara itu, untuk pemeriksaan keabsahan data dalam penelitian ini dilakukan dengan menggunakan teknik triangulasi sumber Dari hasil penelitian ini diperoleh kesimpulan bahwa kinerja Balai Penjaminan Mutu Pendidikan Provinsi Jambi dalam memberikan pelayanan secara umum dapat dikatakan masih belum maksimal. Hal ini ditandai dengan masih adanya beberapa indikator dari teori yang digunakan belum mencapai hasil yang diharapkan, seperti masih ditemukannya sarana dan prasarana pendukung jalannya kinerja organisasi yang bermasalah, kurangnya jumlah sumber daya manusia, serta belum maksimalnya pengelolaan keluhan yang ada di BPMP Provinsi Jambi.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Primary Supervisor: | Dr. Roni Ekha Putera, S. IP, M. PA |
Subjects: | J Political Science > JS Local government Municipal government |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Negara |
Depositing User: | s1 ilmu administrasi negara |
Date Deposited: | 14 Jul 2023 06:57 |
Last Modified: | 14 Jul 2023 06:57 |
URI: | http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/206052 |
Actions (login required)
View Item |