Identifikasi Tingkat Kemampuan dan Kematangan Objektif Proses yang Diprioritaskan Pada Pelaksanaan Smart City Kota Padang Menggunakan Framework COBIT 2019

Fadhila, Rahma Mulya (2023) Identifikasi Tingkat Kemampuan dan Kematangan Objektif Proses yang Diprioritaskan Pada Pelaksanaan Smart City Kota Padang Menggunakan Framework COBIT 2019. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img] Text (Cover dan Abstrak)
Cover dan Abstrak.pdf - Published Version

Download (354kB)
[img] Text (BAB I Pendahuluan)
BAB I Pendahuluan.pdf - Published Version

Download (451kB)
[img] Text (BAB V Penutup)
BAB V Penutup.pdf - Published Version

Download (428kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (543kB)
[img] Text (Skripsi Full)
Skripsi Full.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi, mengevaluasi, dan memberikan rekomendasi pada objektif proses tata kelola TI yang diprioritaskan dalam pelaksanaan Smart City Kota Padang menggunakan framework COBIT 2019 agar dapat mengoptimalkan operasionalnya. Penelitian ini dilakukan dengan metode deskriptif kualitatif, yang menggambarkan kondisi objek penelitian saat ini. Penelitian ini dilakukan di Dinas Komunikasi dan Informasi Kota Padang bagian Tim E-Government dan bagian Divisi Inti. Hasil studi menunjukkan bahwa terdapat 3 objektif proses yang diprioritaskan, yaitu objektif proses APO12 dengan tingkat kemampuan dan kematangan saat ini pada level 3 dan memperoleh gap sebesar 1 level, APO13 dengan tingkat kemampuan dan kematangan saat ini pada level 2 dan memperoleh gap sebesar 2 level, dan DSS04 dengan tingkat kemampuan dan kematangan saat ini pada level 2 dan memperoleh gap sebesar 2 level. Riset ini memberikan kontribusi sebagai bahan evaluasi bagi pelaksanaan Smart City Kota Padang dan sebagai referensi bagi peneliti selanjutnya untuk melakukan penelitian sejenis. Kata Kunci: Tata kelola TI, objektif proses, COBIT 2019, Smart City.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Dr. Asniati, SE, MBA, CA, Ak, CSRS, CSRA
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci: Tata kelola TI, objektif proses, COBIT 2019, Smart City.
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: S1 Akuntansi Akuntansi
Date Deposited: 14 Jul 2023 08:37
Last Modified: 14 Jul 2023 08:37
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/205497

Actions (login required)

View Item View Item