PENGARUH MOTIVASI, PENGETAHUAN MANAJEMEN DAN PENGETAHUAN AKUNTANSI TERHADAPINTENSI MENJADI WIRAUSAHA DI KOTA PADANG(Studi Empiris Mahasiswa dan Siswa Di Kota Padang)

DEVIRA, RIZCA YULIANNE (2017) PENGARUH MOTIVASI, PENGETAHUAN MANAJEMEN DAN PENGETAHUAN AKUNTANSI TERHADAPINTENSI MENJADI WIRAUSAHA DI KOTA PADANG(Studi Empiris Mahasiswa dan Siswa Di Kota Padang). Masters thesis, Universitas Andalas.

[img] Text (COVER & ABSTRAK)
1.COVER& ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (143kB)
[img] Text (Bab I Pendahuluan)
13.BAB 1-WATERMARK.pdf - Published Version

Download (297kB)
[img] Text (Bab V Penutup)
17.BAB 5-WATERMARK.pdf - Published Version

Download (267kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
18.Daftar Pustaka-DRAFT-WATERMARK.pdf - Published Version

Download (302kB)
[img] Text (Tesis Fulltext)
TESIS CETAK - OK ALL-WATERMARK.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh motivasi, pengetahuan manajemen dan pengetahuan akuntansimahasiswa dan siswa terhadap intensi menjadi wirausaha.Kurangnya minat mahasiswa dan siswa menjadi wirausaha, salah satu penyebab tingginya angka pengangguran. Penelitian kuantitatif ini dilakukan dengan metode surveikepada mahasiswa dan siswa Sekolah Menengah Kejuruan di Kota Padang. Metode pemilihan sampel menggunakan teknik kombinasi, yaitu Cluster Sampling dan purposive sampling, dengan minimun pengambilan sampel menggunakan Tabel Isaac & Michael.Pengujian instrumen dengan menggunakan konstruk reflektif dan konstruk formatif dilakukan melaluipengujian duamodel penelitian untuk melihat seberapapengaruh tiap-tiap variabel X terhadap variabel Y. Temuan dari penelitian ini adalah motivasi tidak berpengaruh signifikan terhadap intensi menjadi wirausaha.Sedangkan pengetahuan manajemen berpengaruh signifikan terhadap intensi menjadi wirausaha.Begitu juga pengetahuan akuntansi berpengaruhsignifikan terhadapintensi menjadi wirausaha.

Item Type: Thesis (Masters)
Primary Supervisor: Dr. Yurniwati, SE, M.Si, AK., CA.
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Pascasarjana (S2)
Depositing User: s2 akuntansi akuntansi
Date Deposited: 26 Jun 2023 08:18
Last Modified: 26 Jun 2023 08:18
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/205204

Actions (login required)

View Item View Item