KOMUNIKASI PERSUASIF SALES PROMOTION GIRLS PADA PERANANNYA SEBAGAI BRAND PRESENTER (Studi Deskriptif Kualitatif pada Brand Presenter PT HMS Kota Padang)

Dini, Qamatopa (2016) KOMUNIKASI PERSUASIF SALES PROMOTION GIRLS PADA PERANANNYA SEBAGAI BRAND PRESENTER (Studi Deskriptif Kualitatif pada Brand Presenter PT HMS Kota Padang). Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Cover dan Abstrak)
ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (79kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Pendahuluan)
BAB I.pdf - Published Version

Download (47kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Penutup)
BAB V.pdf - Published Version

Download (31kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (38kB) | Preview
[img] Text (Skripsi Full Text)
Skripsi fulltext.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (955kB)

Abstract

Brand Presenter merupakan istilah khusus yang digunakan untuk Sales Promotion Girls pada PT HMS. Brand Presenter memiliki strategi dan langkah tersendiri dalam pekerjaannya menghadapi konsumen yang telah diatur oleh PT HMS. Selain itu PT HMS juga memiliki keberadaan Key Brand Message pada setiap produk yang harus disampaikan oleh Brand Presenter kepada konsumen sehingga Brand Presenter tidak hanya menawarkan, tetapi juga menyampaikan keunggulan produk yang dibawanya. Posisi Brand Presenter sebagai pihak yang berhadapan langsung dengan konsumen juga membuat mereka memegang beberapa peranan penting bagi perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan proses komunikasi persuasif Brand Presenter PT HMS Kota Padang dan untuk mendeskripsikan peran Brand Presenter bagi PT HMS Kota Padang. Metode yang digunakan adalah kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Data diperoleh melalui wawancara dengan Brand Presenter dan pihak-pihak yang membawahi Brand Presenter, observasi, dan studi dokumentasi. Komunikasi Brand Presenter kemudian dideskripsikan melalui model Braddock dengan tujuh komponen komunikasi yaitu komunikator, pesan, saluran, komunikan, situasi, tujuan, dan efek. Hasil penelitian menunjukkan bahwa komunikasi Brand Presenter dalam pekerjaannya menerapkan salah satu teknik komunikasi persuasif yaitu teknik tataan. Selain itu Brand Presenter juga mempertimbangkan berbagai situasi di lapangan dan menentukan segmentasi sebelum menemui konsumen agar komunikasi yang mereka lakukan dapat berjalan dengan efektif. Peran Brand Presenter sendiri bagi PT HMS Kota Padang adalah untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap produk HMS, membangun Brand Image positif, dan membangun costumer database untuk mengukur penawaran pesaing. Kata Kunci: Komunikasi Persuasif, Brand Presenter, Peran Brand Presenter

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi
Depositing User: s1 ilmu komunikasi
Date Deposited: 23 Jan 2017 08:13
Last Modified: 23 Jan 2017 08:13
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/20381

Actions (login required)

View Item View Item