PERSEPSI NILAI DAN PERSEPSI RISIKO WISATA HALAL SUMATERA BARAT DARI PERSPEKTIF INDUSTRI KULINER DAN PENGARUH NYA TERHADAP INTENTION TO VISIT

Ade Rahman, Ade (2018) PERSEPSI NILAI DAN PERSEPSI RISIKO WISATA HALAL SUMATERA BARAT DARI PERSPEKTIF INDUSTRI KULINER DAN PENGARUH NYA TERHADAP INTENTION TO VISIT. Masters thesis, Universitas Andalas.

[img] Text (Cover dan Abstrak)
Cover dan Abstrak.pdf - Published Version

Download (276kB)
[img] Text (Bab I (pendahuluan))
Bab I (pendahuluan).pdf - Published Version

Download (324kB)
[img] Text (Bab Akhir (penutup dan kesimpulan))
Bab Akhir (penutup dan kesimpulan).pdf - Published Version

Download (157kB)
[img] Text (Full Text)
Full Text.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (245kB)

Abstract

PERSEPSI NILAI DAN PERSEPSI RISIKO WISATA HALAL SUMATERA BARAT DARI PERSPEKTIF INDUSTRI KULINER DAN PENGARUH NYA TERHADAP INTENTION TO VISIT Tesis Oleh: Ade Rahman Pembimbing: Dr. Sari Lenggogeni, SE, MM ABSTRAK Tesis ini merupakan penelitian mengenai persepsi nilai dan resiko wisata halal di Sumatera Barat dari perspektif industri kuliner yang berperan dalam mengambil keputusan wisatawan untuk mengunjungi destinasi tersebut. Wisata halal erat kaitan dengan wisatawan muslim yang saat ini mengalami pertumbuhan paling cepat dalam industri pariwisata global. Sumatera Barat salah satu daerah yang memiliki potensi pasar wisatawan muslim dunia terutama terkait industri wisata kulinernya. Sebab Sumatera Barat salah satu daerah yang terkenal dengan masyarakat muslim yang kental dengan falsafah adaik basandi syara' syarak basandi kitabullah. Tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui persepsi nilai dan persepsi resiko wisatawan muslim dari perspektif industri kuliner sehingga berdampak terhadap keputusan untuk mengunjungi Sumatera Barat sebagai tujuan wisata halal. Menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan menyebarkan kuesioner kepada wisatawan muslim dari luar Sumatera Barat. Hasil Penelitian menunjukkan bahwa bahwa persepsi nilai dan persepsi resiko berpengaruh positif terhadap intention to visit wisatawan muslim untuk datang ke Sumatera Barat. Penelitian ini juga mengungkapkan bahwa tidak adanya signifikan wisatawan muslim untuk berkunjung ke Sumatera Barat. Peneliti menyarankan untuk meningkatkan indikator-indikator pada emotional value, social value, quality value, value for money, islamic attributes, islamic religiously pariwisata halal Sumatera Barat dari perspektif industri kuliner menjadi lebih baik. Selain itu juga, meningkatkan indikator-indikator pada intention to visit pariwisata halal Sumatera Barat dari perspektif industri kuliner menjadi lebih baik. Kata kunci : Persepsi nilai dan risiko, Industri Kuliner, Wisata halal, Sumatera Barat.

Item Type: Thesis (Masters)
Primary Supervisor: Dr. Sari Lenggogeni, SE, MM
Uncontrolled Keywords: Persepsi nilai dan risiko, Industri Kuliner, Wisata halal, Sumatera Barat
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Pascasarjana (S2)
Depositing User: Unand Magister Manajemen
Date Deposited: 05 May 2023 08:50
Last Modified: 05 May 2023 08:50
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/202571

Actions (login required)

View Item View Item