ANALISIS FAKTOR KNOWLEDGE INERTIA SEBAGAI ANTESEDEN PENCIPTAAN DAYA SAING INDIVIDU WIRAUSAHAWAN (Studi Komparatif Nascent dan Mature Entrepreneurs)

Sinurat, Honesty (2023) ANALISIS FAKTOR KNOWLEDGE INERTIA SEBAGAI ANTESEDEN PENCIPTAAN DAYA SAING INDIVIDU WIRAUSAHAWAN (Studi Komparatif Nascent dan Mature Entrepreneurs). Masters thesis, Universitas Andalas.

[img] Text (Cover dan abstrak)
Cover & Abstrak.pdf - Published Version

Download (143kB)
[img] Text (Bab 1 (pendahuluan))
BAB I Pendahuluan.pdf - Published Version

Download (151kB)
[img] Text (Bab Akhir (penutup dan kesimpulan))
BAB V Penutup.pdf - Published Version

Download (139kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (274kB)
[img] Text (Tesis Full Text)
Tesis Honesty Sinurat (full text).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui keberadaan knowledge inertia sebagai anteseden penciptaan daya saing individu wirausahawan pemula/nascent entrepreneurs dan wirausahawan dewasa/mature entrepreneurs. Serta apa saja pembeda nascent dan mature entrepreneurs terkait penguasaan knowledge dan fakta mengenai adanya knowledge inertia. Penilitian ini menggunakan metode kualitatif dengan menggunakan metode comparative case studies yang bertujuan untuk memperoleh gambaran yang jelas mengenai suatu masalah, yang yang berfokus pada pengumpulan data atau informasi pada objek. Hasil temuan penelitian dan hasil analisis Project Map NVivo 12 plus, nascent entrepreneurs lebih cenderung mengalami inersia dikarenakan adanya keterbatasan modal, keterbatasan sumber daya manusia, ketakutan untuk mencoba hal baru, kurangnya memiliki relasi bisnis, kurangnya kompetensi karyawan, dan pengalaman yang masih terbatas dikarenakan masih pemula dalam menjalankan bisnisnya. Sedangkan pada mature entrepreneurs, memiliki kecenderungan inersia yang lebih kecil dibandingkan dengan nascent entrepreneurs. Hal tersebut disebabkan karena sebagai pemain lama dan lebih berpengalaman dalam menjaga stabilitas bisnisnya sehingga lebih berfokus untuk mempertahankan posisi bersaingnya dengan harus mampu beradaptasi terhadap perkembangan zaman untuk mencapai keunggulan bersaing.

Item Type: Thesis (Masters)
Primary Supervisor: 1. Dr. Hafiz Rahman, SE, MSBS 2. Dr. Donard Games, SE, M.Bus
Uncontrolled Keywords: Knowledge Inertia, Entrepreneurial Orientations, Entrepreneurial Knowledge, Nascent Entrepreneurs, Mature Entrepreneurs
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
L Education > L Education (General)
Divisions: Pascasarjana (S2)
Depositing User: Unand Magister Manajemen
Date Deposited: 14 Apr 2023 04:05
Last Modified: 14 Apr 2023 04:05
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/202461

Actions (login required)

View Item View Item