Faktor yang Mempengaruhi Behavioral Intention serta Pengaruh Terhadap User Behavioral Melalui Gender Sebagai Variabel Moderasi (Pada Nasabah Pengguna Layanan Mobile Banking Syariah di Kota Padang)

Nadya, Fritanita Julyazti (2023) Faktor yang Mempengaruhi Behavioral Intention serta Pengaruh Terhadap User Behavioral Melalui Gender Sebagai Variabel Moderasi (Pada Nasabah Pengguna Layanan Mobile Banking Syariah di Kota Padang). Masters thesis, Universitas Andalas.

[img] Text (Cover Dan Abstrak)
Cover dan Abstrak.pdf - Published Version

Download (76kB)
[img] Text (Bab 1)
Bab 1.pdf - Published Version

Download (175kB)
[img] Text (Bab 5 Kesimpulan)
Bab 5 Kesimpulan.pdf - Published Version

Download (64kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (417kB)
[img] Text (Tesis Full Text)
TESIS Full text.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan membuktikan pengaruh performance expectancy, effort expectancy, social influence dan faciliting condition terhadap behavioral intention nasabah di Kota Padang menggunakan mobile banking perbankan syariah di Kota Padang, selain itu penelitian ini bertujuan membuktikan peran gender sebagai pemoderasi hubungan antara behavioral intention dengan user behavior nasabah menggunakan layanan mobile banking perbankan syariah di Kota Padang. Pada penelitian ini yang menjadi sampel adalah beberapa orang nasabah bank dengan sistem kerja syariah di Kota Padang yang dipilih secara random. Pengumpulan data dilakukan menyebarkan kuesioner secara langsung ataupun menggunakan google form. Metode analisis data dilakukan dengan menggunakan Structural Equation Model. Proses pengujian dimulai dengan Measurement Model Assessment yaitu menguji validitas dan reliabilitas, serta menguji ketepatan model proses pengujian hipotesis dilakukan dengan menggunakan uji t-statistik. Berdasarkan hasil pengujian hipotesis ditemukan performance expectancy, social influence, faciliting condition berpengaruh signifikan terhadap behavioral intention, selain itu juga ditemukan gender tidak memoderasi hubungan antara behavioral intention dengan user behavior nasabah menggunakan layanan mobile banking perbankan syariah di Kota Padang. Temuan tersebut menunjukan gender bukanlah variabel yang memperkuat atau memperlemah hubungan antara behavioral intention dengan user behavior dalam menggunakan mobile banking perbankan syariah di Kota Padang.

Item Type: Thesis (Masters)
Primary Supervisor: Dr. M. Fany Alfarisi, SE, MS Fin & Dr. Fajri Adrianto, SE, M Bus
Uncontrolled Keywords: User Behavior, Behavioral Intention, Performance Expectancy, Effort Expectancy, Social Influence, Facitiling Condition & Gender
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Pascasarjana (S2)
Depositing User: Unand Magister Manajemen
Date Deposited: 13 Apr 2023 04:58
Last Modified: 13 Apr 2023 04:58
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/202426

Actions (login required)

View Item View Item