ANALISIS GAYA KEPEMIMPINAN DAN PENGAPLIKASIAN TEKNOLOGI DENGAN MENGGUNAKAN DISIPLIN KERJA SEBAGAI VARIABEL MEDIASI TERHADAP PENCAPAIAN KARYAWAN DIPT.SEMENPADANG

ISYRAQI ZIHADYAN, ZIHAD (2022) ANALISIS GAYA KEPEMIMPINAN DAN PENGAPLIKASIAN TEKNOLOGI DENGAN MENGGUNAKAN DISIPLIN KERJA SEBAGAI VARIABEL MEDIASI TERHADAP PENCAPAIAN KARYAWAN DIPT.SEMENPADANG. Masters thesis, Universitas Andalas.

[img] Text (Cover dan Abstrak)
Cover dan Abstrak.pdf - Published Version

Download (183kB)
[img] Text (Bab I (pendahuluan))
Bab I (Pendahuluan).pdf - Published Version

Download (307kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (487kB)
[img] Text (Bab Akhir (penutup dan kesimpulan))
Bab Akhir (Penutup dan Kesimpulan).pdf - Published Version

Download (243kB)
[img] Text (Full Text)
Full Text.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

ANALISIS GAYA KEPEMIMPINAN DAN PENGAPLIKASIAN TEKNOLOGI DENGAN MENGGUNAKAN DISIPLIN KERJA SEBAGAI VARIABEL MEDIASI TERHADAP PENCAPAIAN KARYAWAN DIPT.SEMENPADANG Thesis Oleh Isyraqi Zihadyan, Pembimbing Bapak Dr. Yulihasri, SE, MBA dan Ibuk Dr. Laura Syahrul, SE, MBA ABSTRAK Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh gaya kepemimpinan dan pengaplikasian teknologi dengan menggunakan disiplin kerja sebagai variabel mediasi terhadap pencapaian karyawan di PT Semen Padang. Pencapaian merupakan hal penting yang harus diperhatikan oleh manajemen perusahaan dalam mengelola sumber daya perusahaan atau karyawan. Aspek yang mempengaruhi pencapaian karyawan adalah gaya kepemimpinan, pengaplikasian teknologi terhadap pencapaian karyawan, dan disiplin kerja yang dirasakan karyawan. Dalam hal ini, peneliti berfokus pada variabel disiplin kerja yang dirasakan sebagai variabel mediasi yang menghubungkan gaya kepemimpinan dan pengaplikasian teknologi terhadap pencapaian karyawan. Populasi dalam penelitian ini adalah karyawan di PT Semen Padang dengan sampel sebanyak 162 orang. Metode analisis yang digunakan adalah analisis statistik deskriptif dan analisis deskripsi faktor menggunakan software SmartPLS 3.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa gaya kepemimpinan berpengaruh negatif dan signifikan terhadap disiplin kerja; pengaplikasian teknologi berpengaruh positif dan signifikan terhadap disiplin kerja;gaya kepemimpinan, pengaplikasian teknologi, dan disiplin kerja berdampak signifikan terhadap pencapaian karyawan; disiplin kerja sebagai variabel mediasi berpengaruh dan memediasi secara penuh pada gaya kepemimpinan terhadap pencapaian karyawan dan pengaplikasian teknologi terhadap pencapaian karyawan juga memediasi secara partial. Kata Kunci : gaya kepemimpinan, pengaplikasian teknologi, disiplin kerja dan pencapaian karyawan.

Item Type: Thesis (Masters)
Primary Supervisor: Dr. Yulihasri, SE, MBA Dr. Laura Syahrul, SE, MBA
Uncontrolled Keywords: gaya kepemimpinan, pengaplikasian teknologi, disiplin kerja dan pencapaian karyawan
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Pascasarjana (S2)
Depositing User: Unand Magister Manajemen
Date Deposited: 10 Mar 2023 06:56
Last Modified: 10 Mar 2023 06:56
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/200898

Actions (login required)

View Item View Item