Pengaruh Gaya Kepemimpinan Transformasional dan Persepsi Dukungan Organisasi Terhadap Kinerja Tugas dengan Keterikatan Kerja sebagai Variabel Mediasi Pada Pegawai Sekretariat Daerah Kota Pariaman

Khansa, Prima Sandra M (2023) Pengaruh Gaya Kepemimpinan Transformasional dan Persepsi Dukungan Organisasi Terhadap Kinerja Tugas dengan Keterikatan Kerja sebagai Variabel Mediasi Pada Pegawai Sekretariat Daerah Kota Pariaman. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Cover dan Abstrak)
COVER+ABSTRAK WATERMARK.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[img] Text (bab I)
BAB 1.pdf - Published Version

Download (99kB)
[img] Text (Bab 5 Penutup)
BAB 5.pdf - Published Version

Download (84kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA WATERMARK.pdf - Published Version

Download (303kB)
[img] Text (fulltext)
FULL SKRIPSI WATERMARK.pdf - Published Version

Download (6MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Gaya Kepemimpinan Transformasional, Persepsi Dukungan Organisasi terhadap Kinerja Tugas dengan Keterikatan Kerja sebagai Variabel Mediasi pada Pegawai Sekretariat Daerah Kota Pariaman. Sampel penelitian ini Pegawai Sekretariat Daerah Kota Pariaman. sebanyak 86 orang. Teknik pengambilan sampel yang digunakan pada penelitian ini adalah probability sampling dengan memberikan kesempatan yang sama kepada setiap populasi yang dipih sebagai sampel. Pengelolaan data penelitian dilakukan dengan menggunakan SmartPLS 3. Hasil penelitian menunjukkan bahwa gaya kepemimpinan transformasional dan persepsi dukungan organisasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keterikatan kerja. Keterikatan Kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja tugas. Gaya kepemimpinan Transformasional dan Persepsi Dukungan Organisasi tidak signifikan terhadap kinerja tugas. Untuk gaya kepemimpinan transformasional dan persepsi dukungan organisasi terhadap kinerja tugas yang dimediasi oleh keterikatan kerja berpengaruh positif dan signifikan. Kata Kunci : Gaya Kepemimpinan Transformasional, Persepsi Dukungan Organisasi, Keterikatan Kerja dan Kinerja Tugas.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: S1 Manajemen Fakultas Ekonomi
Date Deposited: 07 Mar 2023 08:32
Last Modified: 07 Mar 2023 08:32
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/200340

Actions (login required)

View Item View Item