Analisis Struktur Dinding Penahan Tanah Pada Paket Pekerjaan Preservasi Jalan Bangko-Sungai Manau-Batas Kerinci-Sanggaran Agung

Brama, Nalendra (2023) Analisis Struktur Dinding Penahan Tanah Pada Paket Pekerjaan Preservasi Jalan Bangko-Sungai Manau-Batas Kerinci-Sanggaran Agung. Masters thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Abstrak)
COVER - ABSTRAK-dfadfadafgfg.pdf - Published Version

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I PENDAHULUAN)
BAB 1 dfadfadgffg.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[img] Text (PENUTUP)
PENUTUP.pdf - Published Version

Download (488kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (443kB)
[img] Text (LAPORAN TEKNIK FULL TEXT)
FULL TEXT.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (5MB) | Request a copy

Abstract

Pekerjaan preservasi jalan Bangko - Sungai Manau - Bts. Kerinci - Sanggaran Agung merupakan paket preservasi jalan, yang terdiri dari rehabilitasi mayor, rutin, rutin kondisi, holding treatment dan pemeliharaan kinerja jembatan. Owner dari kegiatan ini adalah PPK 2.4 Provinsi Jambi, dikerjakan oleh PT. Azka Pembangunan Merangin dan disupervisi oleh PT. Yoka Tiga Consultant Jo. CV. Dinamika Teknik Jo. CV. Bagaskara Engineering. Tujuan pekerjaan ini untuk penanganan preservasi jalan dalam Batasan satuan panjang segmen yang menerus yang dilaksanakan dengan tujuan mendapatkan kondisi jalan yang seragam yaitu jalan mantap dan standar sepanjang segmen sesuai dengan kontrak pekerjaan yang telah disepakati. Pada laporan teknik ini, terdapat kajian khusus yaitu analisis struktur dinding penahan tanah tipe gravitasi yaitu bronjong dengan kawat galvanis yang merupakan salah satu item pekerjaan. Hasil analisis terhadap stabilitas guling diperoleh nilai 2,76 berbanding 1,5, analisis terhadap geser diperoleh nilai 2.53 berbanding 1,50 dan analisis terhadap daya dukung diperoleh niai 11,43 berbanding 3,00. Hasil dari analisis menginformasikan penampang konstruksi bronjong aman terhadap guling, geser dan daya dukung.

Item Type: Thesis (Masters)
Primary Supervisor: Ir. ELITA AMRINA, M.Eng, Ph.D, IPU
Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
T Technology > TE Highway engineering. Roads and pavements
Divisions: Pascasarjana (S2)
Depositing User: S2 Profesi Insinyur
Date Deposited: 08 Mar 2023 03:05
Last Modified: 08 Mar 2023 03:05
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/200222

Actions (login required)

View Item View Item