Pengaruh Informativeness, Entertainment, Credibility Terhadap Advertising Value serta Implikasinya Terhadap Purchase Intention : Studi pada Pengikut Instagram @baksorusukjoss

Reza, Septiawan (2022) Pengaruh Informativeness, Entertainment, Credibility Terhadap Advertising Value serta Implikasinya Terhadap Purchase Intention : Studi pada Pengikut Instagram @baksorusukjoss. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Cover dan Abstrak)
Cover dan Abstrak.pdf - Published Version

Download (202kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab 1 Pendahuluan)
Bab 1 Pendahuluan.pdf - Published Version

Download (350kB) | Preview
[img] Text (Bab 5 Penutup)
BAB 5 Penutup.pdf - Published Version

Download (117kB)
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (212kB) | Preview
[img] Text (Skripsi Fulltext)
Skripsi Fulltext.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh informativeness, entertainmen, credibility terhadap advertising value serta implikasinya terhadap purchase intention : studi pada pengikut instagram @baksorusukjoss. Populasi pada penelitian ini adalah pengikut instagram Bakso Rusuk Joss. Pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran kuesioner secara online melalui google form kepada 110 responden. Kuesioner diukur dengan menggunakan Skala Likert 1-5. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini yaitu non-probability sampling dengan metode purposive sampling. Pengolahan data dilakukan dengan Microsoft Excel dan software SmartPLS versi 4.0. Hasil penelitian ini menunjukkan variabel informativeness, dan credibility berpengaruh positif signifikan terhadap advertising value, dan variabel advertising value juga berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase intention. Hasil lain menunjukkan bahwa variabel entertainment berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap advertising value pada iklan instagram Bakso Rusuk Joss.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Dessy Kurnia Sari, SE, M.Bus (Adv), Ph.D
Uncontrolled Keywords: Informativeness, Entertainment, Credibility, Advertising Value, Purchase Intention
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: S1 Manajemen Fakultas Ekonomi
Date Deposited: 08 Mar 2023 03:51
Last Modified: 08 Mar 2023 03:51
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/200218

Actions (login required)

View Item View Item