PENGARUH VARIABEL SOSIAL EKONOMI DAN VARIABEL MAKRO EKONOMI TERHADAP TINGKAT PREVALENSI STUNTING DI INDONESIA TAHUN 2016-2021

Sasra, Media (2023) PENGARUH VARIABEL SOSIAL EKONOMI DAN VARIABEL MAKRO EKONOMI TERHADAP TINGKAT PREVALENSI STUNTING DI INDONESIA TAHUN 2016-2021. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Cover dan Abstrak)
Cover dan Abstrak.pdf - Published Version

Download (295kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab I Pendahuluan)
BAB I Pendahuluan.pdf - Published Version

Download (299kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab Akhir)
BAB Akhir.pdf - Published Version

Download (261kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (280kB) | Preview
[img] Text (Skripsi Full Text)
Skripsi Full Text.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis variabel sosial ekonomi dan variabel makro ekonomi yang mempengaruhi tingkat stunting di Indonesia. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi data panel. Data yang digunakan berupa data panel di 34 Provinsi di Indonesia pada periode tahun 2016 hingga 2021 yang bersumber dari Badan Pusat Statistik (BPS), dan Studi Status Gizi Indonesia (SSGI). Variabel independen yang digunakan adalah cakupan imunisasi dasar lengkap, tingkat pendidikan, talak dan cerai, tempat tinggal, pengeluaran per kapita, ketimpangan ekonomi, kemiskinan, dan laju pertumbuhan ekonomi, dan variabel dependenya adalah prevalensi stunting. Hasil penelitian menunjukkan bahwa cakupan imunisasi, tingkat pendidikan, talak dan cerai, pengeluaran per kapita, dan jumlah penduduk miskin berpengaruh signifikan terhadap tingkat stunting di Indonesia, sedangkan tempat tinggal, ketimpangan ekonomi, dan laju pertumbuhan ekonomi berpengaruh namun tidak signifikan terhadap tingkat stunting di Indonesia.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Dr. Neng Kamarni, SE,M.Si
Uncontrolled Keywords: prevalensi stunting, cakupan imunisasi, tingkat pendidikan, talak dan cerai, tempat tinggal, pengeluaran per kapita, ketimpangan ekonomi, kemiskinan, laju pertumbuhan ekonomi, regresi data panel.
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Pembangunan
Depositing User: S1 Ekonomi
Date Deposited: 07 Mar 2023 02:05
Last Modified: 07 Mar 2023 02:05
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/200076

Actions (login required)

View Item View Item