PENGARUH PERCEIVED RISK TERHADAP ONLINE SHOPPING DI KOTA PAYAKUMBUH

Fajar, Fernandes (2016) PENGARUH PERCEIVED RISK TERHADAP ONLINE SHOPPING DI KOTA PAYAKUMBUH. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (abstrak)
abstrak_kertas_wangi_[1].PDF - Published Version

Download (41kB) | Preview
[img]
Preview
Text (bab 1)
BAB_I_OKE[1].PDF - Published Version

Download (237kB) | Preview
[img]
Preview
Text (bab 5)
BAB_V_OKE[1].PDF - Published Version

Download (150kB) | Preview
[img]
Preview
Text (daftar pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA_OKE[1].PDF - Published Version

Download (253kB) | Preview
[img] Text (skripsi full text)
SKRIPSI_OKE2[1].PDF - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Resiko yang dirasakan merupakan konsep penting dalam perilaku konsumen untuk online shopping. Ini akan menghambat orang untuk melakukan online shopping. Sebuah model struktur dengan enam faktor resiko konsumen yang dirasakan dalam online shopping dikembangkan dalam penelitian. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh perceived risk yang dirasakan (financial risk, product risk, time risk, delivery risk, social risk dan information security) terhadap online shopping. Masyarakat Kota Payakumbuh yang pernah melakukan online shopping akan menjadi sampel pada penelitian ini. Ukuran sampel yang digunakan adalah 190 responden. Data yang dikumpulkan merupakan data primer yang berupa jawaban dari responden dengan teknik pengumpulan data dengan menggunakan metode kuisioner. Jenis penelitian ini merupakan explanatory research dengan metode yang digunakan adalah explanatory survey. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif, dengan tekinik mengambilan sampel nonprobability sampling. Teknik pengolahan dan analisis dengan motode SEM (Stuctural Equation Modeling) dengan menggunakan software SmartPLS. Hasil dari penelitian ini adalah ditemukan bahwa lima dari dimensi perceived risk berpengaruh signifikan terhadap online shopping, yaitu financial risk, product risk, time risk, delivery risk dan social risk. Sedangkan information security ditemukan tidak berpengaruh signifikan terhadap online shopping yang dirasakan masyarakat di Kota Payakumbuh. Kata kunci: Online Shopping, Perceived Risk, SEM

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: S1 Manajemen Fakultas Ekonomi
Date Deposited: 19 Dec 2016 08:07
Last Modified: 19 Dec 2016 08:07
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/19933

Actions (login required)

View Item View Item