Strategi Pemasaran Susu Kedelai An Nabawi di Kota Padang

Gita, Meutia (2016) Strategi Pemasaran Susu Kedelai An Nabawi di Kota Padang. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf - Published Version

Download (137kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab I (Pendahuluan))
BAB I (Pendahuluan).pdf - Published Version

Download (202kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab V (Kesimpulan dan Saran))
Bab V (Kesimpulan dan Saran).pdf - Published Version

Download (138kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (198kB) | Preview
[img] Text (Tugas Akhir Full Text)
Tugas Akhir Full Text.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasikan faktor internal dan eksternal pada usaha susu kedelai An Nabawi serta merumuskan strategi pemasaran yang dapat diterapkan. Penelitian ini menggunakan metode studi kasus. Analisis data yang digunakan yaitu metode IFE (Internal Factor Evaluation), EFE (External Factor Evaluation) dan IE (Internal-External). Hasil penelitian menunjukkan total pembobotan matriks IFE berjumlah 3,057 artinya usaha susu kedelai An Nabawi memiliki posisi internal yang kuat karena mampu menggunakan kekuatan yang ada untuk mengurangi kelemahan yang dimiliki. Total pembobotan matriks EFE berjumlah 3,286 yang artinya usaha susu kedelai An Nabawi mampu menarik keuntungan dari peluang eksternal dan menghindari ancaman yang datang. Usaha susu kedelai An Nabawi berada di sel I kuadran matriks IE, alternatif strategi yang bisa dilakukan dalam pemasaran susu kedelai An Nabawi adalah sebagai berikut: a) menambah jumlah tenaga kerja pemasaran, b) meningkatkan kegiatan promosi, c) memperluas pangsa pasar, d) membuat kemasan dalam bentuk cup dengan ukuran yang bervariasi, e) memproduksi susu kedelai bubuk f) memperbaiki tampilan kemasan produk dan melengkapi label pada produk dan g) menjalin kerjasama dengan pemasok. Disarankan agar pihak usaha dalam memilih alternatif strategi pemasaran yang akan diterapkan dengan melakukan pertimbangan yang sesuai dengan kondisi lingkungan internal dan eksternal dari usaha susu kedelai An Nabawi serta sesuai dengan kebutuhan usaha. Kata kunci: usaha susu kedelai An Nabawi, strategi, alternatif

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
Divisions: Fakultas Pertanian > Agribisnis
Depositing User: s1 agribisnis agribisnis
Date Deposited: 08 Nov 2016 02:44
Last Modified: 08 Nov 2016 02:44
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/19382

Actions (login required)

View Item View Item