ANALISIS TINGKAT LOYALITAS KONSUMEN BERAS SKM (STUDI KASUS PADA TOKO BERAS PAMAN DI KECAMATAN PARIAMAN TENGAH KOTA PARIAMAN)

wandi, maira nurman (2016) ANALISIS TINGKAT LOYALITAS KONSUMEN BERAS SKM (STUDI KASUS PADA TOKO BERAS PAMAN DI KECAMATAN PARIAMAN TENGAH KOTA PARIAMAN). Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Abstrak)
8. abstrak.pdf - Published Version

Download (62kB) | Preview
[img]
Preview
Text (bab I)
bab 1.pdf - Published Version

Download (371kB) | Preview
[img]
Preview
Text (bab 5)
bab 5.pdf - Published Version

Download (211kB) | Preview
[img]
Preview
Text (daftar pustaka)
daftar pustaka.pdf - Published Version

Download (145kB) | Preview
[img] Text (skripsi full text)
skripsi full text.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

ANALISIS TINGKAT LOYALITAS KONSUMEN BERAS SKM (STUDI KASUS PADA TOKO BERAS PAMAN DI KEAMATAN PARIAMAN TENGAH KOTA PARIAMAN) ABSTRAK Pentingnya mengetahui tingkat loyalitas konsumen terhadap beras sebagai bahan pangan utama di Indonesia akan sangat membantu produsen mengetahui strategi pemasaran yang akan digunakan pada masa yang akan datang dengan baik. Penelitian ini dilakukan di Toko Beras PAMAN Kecamatan Pariaman Tengah Kota Pariaman yang dilaksanakan pada Bulan Februari sampai Maret 2015. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengidentifikasi karakteristik konsumen beras SKM dan menganalisis tingkat loyalitas konsumen beras SKM (Sokan Mundam) di Kecamatan Pariaman Tengah Kota Pariaman. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survei dengan analisis berupa analisis deskriptif. Sumber data yang digunakan terdiri dari data primer yang diperoleh dari sampel melalui wawancara langsung yang dipandu kuesioner dan data sekunder yang diperoleh melalui instansi yang berhubungan dengan penelitian, yaitu Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Pariaman, studi kepustakaan yang sesuai dengan penelitian, BPS, majalah dan internet. Hasil penelitian menunjukkan bahwa konsumen yang membeli beras SKM dominan berjenis kelamin perempuan (70%), berusia 31-40 (50%), berpendidikan SMU (54%), berpendapatan 2-3 juta/bulan (33%) dan didominasi oleh PNS (40%). Tingkat kepentingan mengkonsumsi beras mencapai 97 persen. Pengaruh merek pada pembelian hanya sebanyak 16,7 persen. Dengan hasil tersebut produsen harus mencari inovasi agar atribut merek bisa meningkatkan daya tarik terhadap konsumen. Dari tingkat brand loyalty konsumen beras SKM sudah cukup baik karena bentuk piramida semakin ke atas makin melebar, tetapi pada level committed buyer terlihat mulai mengecil. Hal ini merupakan masalah yang harus dipecahkan oleh manajemen produsen beras SKM. Kata kunci: Beras, loyalitas, SKM.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
Divisions: Fakultas Pertanian > Agribisnis
Depositing User: s1 agribisnis agribisnis
Date Deposited: 04 Nov 2016 09:30
Last Modified: 04 Nov 2016 09:30
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/19379

Actions (login required)

View Item View Item