ANALISIS PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH DAN DESTINATION IMAGE TERHADAP TRAVEL INTENTION PADA WISATA NUSANTARA DI KAWASAN WISATA MANDEH KABUPATEN PESISIR SELATAN

REZKI, HENDRA PRATAMA (2016) ANALISIS PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH DAN DESTINATION IMAGE TERHADAP TRAVEL INTENTION PADA WISATA NUSANTARA DI KAWASAN WISATA MANDEH KABUPATEN PESISIR SELATAN. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
abstrak.pdf - Published Version

Download (79kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
BAB I rezki.pdf - Published Version

Download (527kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB V)
BAB V rezki.pdf - Published Version

Download (154kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA rezki.pdf - Published Version

Download (981kB) | Preview
[img] Text (FULL TEXT SKRIPSI)
FULL TEXT SKRIPSI REZKII.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Electronic Word Of Mouth (E-WOM) memberikan orang untuk berbicara tentang produk dan jasa, dan mempermudah terjadinya suatu percakapan. Destination Image adalah persepsi subjectif dari pengunjung tehadap suatu objek realitas yang ada pada suatu distinasi wisata. Travel Intention adalah perasaan tertari, senang dan sikap positif konsumen suatu produk/jasa pada akhirnya menimbulkan niat konsumen untuk melakukan kunjungan. Dalam konteks pemasaran pariwisara, konsep pemasaran E-WOM dan Distinatin Image perlu dibentuk dan dibenahi karenan dapat mempengaruhi niat wisatawan nusantara untuk melakukan kunjungan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh E-Wom dan Destination Image terhadap Travel Intention Pada Wisata Nusantara Di Kawasan Wisata Mandehkabupaten Pesisir Selatan. Data diperoleh melalui penyebaran kuisioner, dimana menggunakan sebanyak 160 responden, dengan menggunakan teknik pengambilan sampel yaitu purposive sampling. Analisa data dilakukan dengan menggunakan SPSS 16.0 Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa adanya pengaruh positif E-WOM dan Destination Image terhadap Travel Intention pada wisnus di KWM Kabupaten Pesisir Selatan. Hal ini mengartikan pentingnya komitmen yang lebih tinggi bagi semua pihak pariwisata KWM untuk lebih mengmbangkan E-WOM yang positif dan membangun citra positif dari citra objek wisata sehingga Travel Intention wisnus di KWM Kabupaten Pesisir Selatan semakin meingkat.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: S1 Manajemen Fakultas Ekonomi
Date Deposited: 02 Nov 2016 09:19
Last Modified: 02 Nov 2016 09:19
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/19271

Actions (login required)

View Item View Item