Analisa lingkungan industri dengan menggunakan Value Chain Analisys dan Five Force’s Analisys dalam menentukan Strategi Bersaing pada Usaha Kopi Bubuk CV Kiniko Enterprise

SANDI, TRIO AGUSTA (2016) Analisa lingkungan industri dengan menggunakan Value Chain Analisys dan Five Force’s Analisys dalam menentukan Strategi Bersaing pada Usaha Kopi Bubuk CV Kiniko Enterprise. Diploma thesis, UNIVERSITAS ANDALAS.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK SKRIPSI(2).pdf - Published Version

Download (36kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1)
BAB I.pdf - Published Version

Download (66kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version

Download (38kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (37kB) | Preview
[img] Text (Skripsi Fulltext)
SKRIPSI%20FULL.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk Menganalisa Lingkungan Internal dan Eksternal dalam menentukan Strategi Bersaing. Penelitian ini adalah analisa lingkungan Internal dengan menggunakan value chain analisys dan analisa lingkungan eksternal dengan menggunakan five force’s analisys dalam menentukan strategi bersaing yang diterapkan. Analisa dilakukan dengan menggunakan data primer yang didapat dari hasil wawancara semi terstruktur dengan Direktur Utama CV Kiniko Enterprise. Data yang didapat diolah menggunakan SWOT analysis sehingga peneliti dapat menentukan stratetegi bersaing pada usaha kopi bubuk CV Kiniko Enterprise. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa usaha kopi bubuk CV Kiniko Enterprise memiliki kondisi internal yang kuat. Dari analisa lingkungan eksternal ditemukan bahwa CV Kiniko Enterprise dapat merespon dengan baik peluang yang ada serta dapat menghindari ancaman pada industrinya. Setelah melakukan analisa terhadap strategi generic, didapatkan bahwa CV Kiniko Enterprise menerapkan strtegi cost leadership. Setelah melakukan analisa Diagram SWOT dan Matriks SWOT ditemukan bahwa usaha kopi bubuk CV Kiniko Enterprise berada pada Sel 1 dimana strategi yang tepat digunakan adalah strategi agresif. dan strategi yang sebaiknya digunakan adalah strategi SO.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: S1 Manajemen Fakultas Ekonomi
Date Deposited: 02 Nov 2016 08:58
Last Modified: 02 Nov 2016 08:58
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/19254

Actions (login required)

View Item View Item