strategi komunikasi pemasaran dinas kebudayaan dan pariwisata kota bukittinggi dalam menjadikan bukittinggi destinasi wisata utama sumatera barat

Muhammad, Ravi Akbar (2016) strategi komunikasi pemasaran dinas kebudayaan dan pariwisata kota bukittinggi dalam menjadikan bukittinggi destinasi wisata utama sumatera barat. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (abstrak)
ABSTRAK upl.pdf - Published Version

Download (123kB) | Preview
[img]
Preview
Text (bab 1)
BAB I upl.pdf - Published Version

Download (221kB) | Preview
[img]
Preview
Text (bab 5)
BAB V UPL.pdf - Published Version

Download (193kB) | Preview
[img]
Preview
Text (daftar pustaka)
DAFTAR PUSTAKA UPL.pdf - Published Version

Download (131kB) | Preview
[img] Text (skripsi full text)
bab 1-5 TANPA HALM.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi komunikasi yang digunakan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bukittinggi dalam menjadikan Bukittinggi destinasi wisata utama Sumatera Barat. Kota Bukittinggi merupakan kota yang mempunyai banyak destinasi wisata dan memiliki berbagai corak kebudayaan pemandangan yang indah, oleh karena itu harus mempunyai strategi komunikasi pemasaran yang lebih menarik dibanding Kabupaten dan Kota lainnya di Sumatera Barat. Penelitian ini dianalisis dengan menggunakan model marketing communication mix. Metode yang digunakan adalah kualitatif deskriptif. Teknik pemilihan informan menggunakan purposive sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara dengan tiga pegawai Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bukittiggi, observasi dilapangan dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa untuk menjadikan Kota Bukittinggi sebagai destinasi wisata utama di Sumatera Barat Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bukittinggi melakukan kerjasama dengan kota lain di Sumatera Barat, mengadakan kerjasama dengan pelaku industri wisata di Kota Bukitinggi, mendukung event Tour De Singgkarak, meningkatkan peran serta komunitas, dan menggunakan internet berupa website dan media sosial. Berdasarkan model marketing communication mix, alat komunikasi pemasaran yang digunakan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bukittinggi adalah sponsorship, eksibi, E-marketing, packaging, merchandising, periklanan, promosi penjualan, identitas perusahaan, publisitas dan word of mouth.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi
Depositing User: s1 ilmu komunikasi
Date Deposited: 01 Nov 2016 04:44
Last Modified: 01 Nov 2016 04:44
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/18865

Actions (login required)

View Item View Item