Marketing Politik Anggota Legislatif Partai Gerindra Yang Terpilih Pada Pemilu Legislatif Tahun 2014 di Kab. 50 Kota

Srica, Payuni Reski (2015) Marketing Politik Anggota Legislatif Partai Gerindra Yang Terpilih Pada Pemilu Legislatif Tahun 2014 di Kab. 50 Kota. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Abstrak)
ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (90kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1 (PENDAHULUAN))
BAB I (PENDAHULUAN).pdf - Published Version

Download (432kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB VI (KESIMPULAN))
BAB VI (KESIMPULAN).pdf - Published Version

Download (143kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (240kB) | Preview
[img] Text (Skripsi Full Text)
Skripsi Full Text.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Partai Gerindra adalah salah satu partai politik yang ikut pada pemilu legislatif tahun 2014. Pada pemilu legislatif 2014, partai Gerindra mengalami peningkatkan perolehan suara dibandingkan pada pemilu legislatif tahun 2009 di Kab, 50 Kota. Meningkatnya jumlah perolehan suara partai Gerindra tidak terlepas dari marketing politik yang dilakukan oleh calon terpilih. Dalam hal ini tujuan marketing politik adalah membantu partai politik ataupun orang, figur untuk lebih baik dalam mengenal masyarakat yang diwakili atau menjadi target dan kemudian mengembangkan isu politik yang sesuai dengan aspirasi mereka. Salah satunya dapat membantu partai Gerindra dalam menentukan calon yang di usung, cara memperomosikan calon tersebut, biaya yang dikeluarkan selama pemilihan berlangsung serta menentukan target atau masyarakat yang nantinya akan memilih partai atau calon tersebut sehingga anggota anggota legislatif partai Gerindra yang terpilih dapat meningkatkan perolehan suara pada pemilu legislatif tahun 2014 di Kab. 50 Kota. Skripsi ini menggunakan metode penelitian kualitatif, dengan memberikan gambaran dan menjelaskan lebih rinci tentang marketing politik anggota legislatif partai Gerindra yang terpilih pada pemilu legislatif tahun 2014 di Kab. 50 Kota, berdasarkan teori yang digunakan, yaitu produk, promosi, harga dan penempatan. Dari keseluruhan pertanyaan, serta metodologi yang digunakan dalam skripsi ini, maka dari penelitian yang dilakukan dapat disimpulkan bahwa upaya partai Gerindra dalam meningkatkan perolehan suara pada pemilu legislatif tahun 2014 di kab. 50 Kota dengan menggunakan marketing politik berdasarkan produk, promosi, harga dan penempatan yang dilakukan oleh calon terpilih. Selain itu, dengan melaksanakan program-progaram seperti pemberdayaan masyarakat atau kelompok, pembangunan daerah tertinggal dan swadaya masyarakat. Dalam mempromosikan calon terpilih, dengan melakukan sosialisasi langsung kepada masyarakat dan menempel pamplet, memberikan kartu nama, serta melakukan kegiatan lainnya. Calon terpilih juga mengelompokkan masyarakat berdasarkan kelompok-kelompok yang ada dimasyarakat, seperti kelompok tani, karang taruna, kelompok yasinan, dan lain-lain. Hal ini diharapkan dapat meningkatkan jumlah perolehan suara partai Gerindra pada pemilu legislatif di Kab. 50 Kota. Kata Kunci: Partai Gerindra, anggota legislatif terpilih, marketing politik,

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: J Political Science > J General legislative and executive papers
J Political Science > JA Political science (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Politik
Depositing User: s1 Ilmu politik
Date Deposited: 27 Oct 2016 03:26
Last Modified: 27 Oct 2016 03:26
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/18079

Actions (login required)

View Item View Item