Perbandingan Pengaruh Gempa Transversal dan Gempa Longitudinal Terhadap Potongan Melintang Struktur Atas Jembatan Cable Stayed

Khairul, Amri (2016) Perbandingan Pengaruh Gempa Transversal dan Gempa Longitudinal Terhadap Potongan Melintang Struktur Atas Jembatan Cable Stayed. Diploma thesis, UNIVERSITAS ANDALAS.

This is the latest version of this item.

[img] Text (abstrak)
ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (25kB)
[img]
Preview
Text (pendahuluan)
bab 1.pdf - Published Version

Download (71kB) | Preview
[img]
Preview
Text (penutup)
bab 6.pdf - Published Version

Download (171kB) | Preview
[img]
Preview
Text (daftar pustaka)
daftar pustaka.pdf - Published Version

Download (32kB) | Preview
[img] Text (skripsi full)
SKRIPSI FULL.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Pada komponen struktur selalu ada komponennya yang lebih lemah dari komponen lain sehingga menjadi arah kritis pada struktur tersebut. Hal ini disebabkan oleh karakteristik penampang komponennya yang tidak simetris, yang mengakibatkan adanya sumbu lemah. Apalagi pada struktur jembatan cable stayed yang memiliki penampang me-manjang lebih besar dari pada penampang melintangnya, sehingga memberikan nilai inersia yang berbeda. Nilai inersia berbanding lurus dengan nilai kekakuan komponen struktur, apabila diberikan beban pada masing-masing komponen maka efek deformasi pada masing-masing komponen juga akan berbeda. Gempa memiliki arah peram-batan gelombang yang dimodelkan sebagai gelombang bidang, dan bisa dianggap bahwa semua partikel bergerak sejajar kearah rambatan gelombang (gelombang longitudinal) atau tegak lurus terhadap arah ini (gelombang transversal). Jika pada pembebanan diimplentasikan gem-pa longitudinal pada penampang melintang dan gempa transversal pada penampang memanjang maka diperoleh deformasi akibat gempa transversal lebih besar dibandingkan deformasi akibat gempa longitu-dinal.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
Divisions: Fakultas Teknik > Sipil
Depositing User: s1 Teknik Sipil
Date Deposited: 27 Oct 2016 03:33
Last Modified: 27 Oct 2016 03:33
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/18068

Available Versions of this Item

Actions (login required)

View Item View Item