Analisis Pengaruh Nilai Tukar Mata Uang dan Pertumbuhan Pendapatan Nasional Terhadap Profitabilitas Perusahaan (Studi Kasus pada Perusahaan Properti dan Real Estate yang Terdaftar pada Bursa Efek Indonesia Tahun 2010-2014)

Ridwan, Rosman Syarif (2016) Analisis Pengaruh Nilai Tukar Mata Uang dan Pertumbuhan Pendapatan Nasional Terhadap Profitabilitas Perusahaan (Studi Kasus pada Perusahaan Properti dan Real Estate yang Terdaftar pada Bursa Efek Indonesia Tahun 2010-2014). Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf - Published Version

Download (172kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
BAB I.pdf - Published Version

Download (321kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB V)
BAB V - PENUTUP.pdf - Published Version

Download (173kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (276kB) | Preview
[img] Text (Skripsi Full Text)
Sripsi Upload.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)

Abstract

ABSTRAK Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji hubungan antara pengaruh nilai tukar mata uang dan pertumbuhan nasional terhadap Profitabilitas perusahaan properti dan real estate yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Pengukuran variabel tersebut didapat dari laporan keuangan perusahaan, dengan sumber data dari Bursa Efek Indonesia, Badan Pusat Statistik dan Bank Indonesia. Populasi dalam penelitian ini adalah perusahaan properti dan real estate yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada tahun 2010-2014. Metode pemilihan sampel yang digunakan adalah purposive sampling method. Berdasarkan kriteria yang ditentukan, didapatkan jumlah sampel yang terpilih yaitu sebanyak 41 perusahaan. Tipe data yang digunakan adalah data sekunder. Penelitian ini menggunakan teknik analisis regresi linear sederhana untuk menguji hipotesis penelitian. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa nilai tukar mata uang dan pertumbuhan pendapatan nasional berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap profitabilitas perusahaan. Pengaruh variabel tersebut hanya berpengaruh 1,4% terhadap profitabilitas perusahaan. Kata Kunci : Nilai Tukar Mata Uang, Pertumbuhan Pendapatan Nasional, Profitabilitas, Perusahaan Properti dan Real Estate .

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: s1 akuntansi reguler
Date Deposited: 28 Oct 2016 07:30
Last Modified: 28 Oct 2016 07:30
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/18021

Actions (login required)

View Item View Item