ANALISA PELAKSANAAN PROGRAM PENGOLAHAN PEMASARAN HASIL PERTANIAN (PPHP) UNIT PENGOLAHAN HASIL FERMENTASI KAKAO (Studi Kasus : Kelompok Tani Saiyo Kelurahan Balai Gadang Kecamatan Koto Tangah Kota Padang)

Dara, Puspa (2016) ANALISA PELAKSANAAN PROGRAM PENGOLAHAN PEMASARAN HASIL PERTANIAN (PPHP) UNIT PENGOLAHAN HASIL FERMENTASI KAKAO (Studi Kasus : Kelompok Tani Saiyo Kelurahan Balai Gadang Kecamatan Koto Tangah Kota Padang). Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Abstrak)
abstrak.pdf - Published Version

Download (193kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1)
BAB I PENDAHULUAN.pdf - Published Version

Download (285kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Kesimpulan)
BAB IV KESIMPULAN SARAN.pdf - Published Version

Download (131kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (128kB) | Preview
[img] Text (Skripsi Fulltext)
FULL skripsi.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (8MB)

Abstract

Dalam rangka meningkatkan kualitas dan mutu kakao, pemerintah melaksanakan program Pengolahan Pemasaran Hasil Pertanian (PPHP) Unit Pengolahan Hasil Fermentasi Kakao berbasis kelompok tani. Penelitian ini bertujuan mendeskri psikan profil Kelompok Tani, Menganalisis pelaksanaan Program Unit Pengolahan Hasil (UPH) Fermentasi Kakao dan Mengidentifikasi faktor internal dan eksternal yang mempengaruhi pelaksanaan Program Unit Pengolahan Hasil (UPH) Fermentasi Kakao . Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif kualitatif. Data pada penelitian ini diperoleh melalui informan kunci dan responden penelitian. Hasil penelitian menujukkan bahwa Kelompok Tani Saiyo Kelurahan Balai Gadang Kecamatan Koto Tangah Kota Padan g, aktif pada tahun 2012 hingga tahun 2014, setelah itu tidak lagi aktif dalam menjalankan kegiatan kelompok tani, disebabkan karena adanya masalah internal antar pengurus sehingga pengurus Kelompok Tani Saiyo tidak lagi menjalankan kegiatan program secara bersama sama. Pelaksanaan Program Unit Pengolahan Hasil (UPH) Fermentasi Kakao di Kecamatan Koto Tangah Kota Padang berpedoman kepada petunjuk pelaksanaan (Juklak) karena tidak ada petunjuk teknis (Juknis). Faktor internal dan eksternal yang mempengaruhi pelaksanaan Program Unit Pengolahan Hasil (UPH) Fermentasi Kakao di Kecamatan Koto Tangah Kota Padang oleh Kelompok Tani Saiyo adalah hasil produksi kakao yang semakin menurun dikarenakan kondisi tanaman yang terserang hama serta faktor harga kakao ferment asi yang tidak sesuai. Kata kunci: Kelompok Tani , program, kakao

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
Divisions: Fakultas Pertanian > Agribisnis
Depositing User: s1 agribisnis agribisnis
Date Deposited: 26 Oct 2016 07:56
Last Modified: 26 Oct 2016 07:56
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/17741

Actions (login required)

View Item View Item