AINIL, MARDIYAH (2016) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PROSES PENGAMBILAN KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN TERHADAP NASI KAPAU DI KOTA BUKITTINGGI. Diploma thesis, UNIVERSITAS ANDALAS.
|
Text (ABSTRAK)
abstrak.pdf - Published Version Download (113kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I PENDAHULUAN)
Bab I.pdf - Published Version Download (309kB) | Preview |
|
|
Text (BAB V KESIMPULAN DAN SARAN)
BAB V.pdf - Published Version Download (203kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version Download (205kB) | Preview |
|
Text (SKRIPSI FULL TEXT)
combinepdf.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (5MB) |
Abstract
Mempengaruhi Proses Keputusan Pembelian Konsumen terhadap Nasi Kapau. Penelitian ini telah dilaksanakan pada bulan April-Mei 2016. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survei. Konsumen yang dijadikan responden ditentukan secara accidental sampling dengan jumlah responden sebanyak 50 orang. Analisis deskriptif digunakan untuk mengidentifikasi faktor-faktor yang mempengaruhi proses pengambilan keputusan pembelian konsumen terhadap Nasi Kapau. Analisis regresi linear berganda digunakan untuk menggambarkan model hubungan antar variabel bebas yaitu faktor kebudayaan, sosial, pribadi, dan psikologis dengan variabel terikat yaitu proses pengambilan keputusan pembelian Nasi Kapau. Berdasarkan hasil analisis, didapatkan nilai R Square atau koefisien determinasi sebesar 45,4%. Nilai dari uji variabel secara bersama-sama didapatkan sebesar 9,355 dengan sig. 0,000. Berarti adanya pengaruh dari Faktor Budaya, Faktor Sosial, Faktor Pribadi dan Faktor Psikologis secara bersama-sama terhadap Proses Pengambilan Keputusan Pembelian Konsumen terhadap Nasi Kapau. Sedangkan hasil dari uji variabel secara individu didapatkan bahwa variabel faktor sosial dengan nilai sebesar 3,229 berpengaruh signifikan terhadap proses keputusan pembelian konsumen terhadap Nasi Kapau. Adapun saran yang diberikan adalah (1) Nilai persepsi menunjukkan bahwa teman mempengaruhi konsumen dalam melakukan pembelian nasi kapau. Di sini perlu disikapi dengan cara mempromosikan Nasi Kapau di berbagai tempat baik pada komunitas bahkan melalui media sosial. (2) Sebaiknya para pengusaha Nasi Kapau memperhatikan faktor-faktor yang berpengaruh terhadap konsumen agar dapat mempertahankan daya saingnya. (3) Untuk peneliti yang tertarik meneliti mengenai Nasi Kapau, disarankan untuk meneliti dari segi pemasaran. Kata kunci : faktor budaya, faktor sosial, faktor pribadi, faktor psikologis, proses keputusan pembelian.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | S Agriculture > S Agriculture (General) |
Divisions: | Fakultas Pertanian > Agribisnis |
Depositing User: | s1 agribisnis agribisnis |
Date Deposited: | 05 Oct 2016 02:56 |
Last Modified: | 05 Oct 2016 02:56 |
URI: | http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/17174 |
Actions (login required)
View Item |