Analisis Dampak Information Adoption dari Social Networking Sites (SnS) Terhadap Keputusan Pembelian Melalui Kepercayaan Calon Wisatawan Bahari di Sumatera Barat (Studi: Mahasiswa Universitas Andalas)

Puji, Arianty (2016) Analisis Dampak Information Adoption dari Social Networking Sites (SnS) Terhadap Keputusan Pembelian Melalui Kepercayaan Calon Wisatawan Bahari di Sumatera Barat (Studi: Mahasiswa Universitas Andalas). Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Abstrak)
ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (68kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
BAB I (1).pdf - Published Version

Download (211kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB V)
BAB V (1).pdf - Published Version

Download (196kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA (1).pdf - Published Version

Download (207kB) | Preview
[img] Text (Tugas Akhir Full Text)
Skripsi FULL.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (9MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk melakukan investigasi tentang dampak Information Adoption dari Social Networking Sites (SnS) terhadap keputusan pembelian melalui kepercayaan calon wisatawan bahari di Sumatera Barat sebagai variabel mediasi. Survey pada penelitian ini dilakukan kepada 120 responden yang dipilih berdasarkan metode simple random sampling dimana responden merupakan mahasiswa Universitas Andalas. Pengujian hipotesis dilakukan dengan Statistical Equation Model-Partial Least Square (SEM-PLS) dengan menggunakan software SmartPLS 2.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel Information Adoption dari SnS secara signifikan berpengaruh positif terhadap kepercayaan calon wisatawan bahari di Sumatera Barat. Variabel kepercayaan calon wisatawan secara signifikan berpengaruh positif terhadap variabel keputusan pembelian, sedangkan variabel kepercayaan calon wisatawan bahari di Sumatera Barat terbukti secara signifikan mampu menjadi mediator yang mempengaruhi antara variabel information adoption dan variabel keputusan pembelian secara parsial. Kata Kunci: Information Adoption, Kepercayaan Konsumen, Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: S1 Manajemen Fakultas Ekonomi
Date Deposited: 19 Sep 2016 03:39
Last Modified: 19 Sep 2016 03:39
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/16634

Actions (login required)

View Item View Item