Penerapan Sistem Informasi Pemasaran Pada PT. Prudential Life Assurance Pru Diamond, Padang

ANDHIKA, PUTRA (2016) Penerapan Sistem Informasi Pemasaran Pada PT. Prudential Life Assurance Pru Diamond, Padang. Diploma thesis, UNIVERSITAS ANDALAS.

[img]
Preview
Text (BAB 1 (Pendahuluan))
BAB_1_(Pendahuluan).PDF - Published Version

Download (268kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 5 Akhir (Penutup/Kesimpulan))
BAB_akhir_(Penutup_Kesimpulan).PDF - Published Version

Download (192kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
Daftar_Pustaka.PDF - Published Version

Download (181kB) | Preview
[img] Text (Tugas Akhir Full Text)
Tugas_Akhir_Ilmiah_Utuh(1).PDF - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Saat ini perusahaan banyak membutuhkan informasi yang berguna dalam mengembangka n kinerja perusahaan. Inf ormasi yang dibutuhkan untuk memajukan perusahaan berupa informa si penjualan, pemasaran, produksi , keuangan, sumber daya manusia, akuntasi baik untuk karyawan ataupun konsumen dalam menge tahui tentang perusahaan. Untuk mengetahui semua informasi yang ada diperusahaan diperlukan sistem untuk menjalankan prosedur - prosedur yang telah diterapkan untuk tujuan tertentu . Dalam memajukan perusahaan ke tingkat dunia diperlukanlah sistem informasi yang berguna untuk mengembangkan perusahaan. Di I ndonesia banyak didirikan perusahaan neg e ri maupun swasta dikarenakan I ndonesia mempunyai potensi pasar yang sangat luas. Hal tersebut memerlukan sistem informasi bagi perusahan untuk menjual, memasarkan produk atau jasa agar tidak k alah saing dengan perusahaan lain. Bagi perusahaan dalam memasarkan produk atau jasa merupa kan ujung tombak untuk menjual produk atau jasa. PT Prudential life Assurance juga sangat memerl ukan informasi pemasaran dalam menjual jasa asuransi yang ditawarkan bagi konsumen. PT. Prudential Life Assurance termasuk salah satu perusahaan asuransi yang m elayani nasabah Indonesia terhadap kebutuhan asuransi di Indonesia yang didukung oleh tenaga pemasar yang berlisensi di Indonesia. Menurut Undang – Undang Republik Indonesia No 40 Tahun 2014 tentang Perasuransian Pasal 1 ayat 15: Perusahaan Asuransi adalah perusahaan asuransi umum dan perusahaan asuransi jiwa. PT Prudential Life Assurance mempunyai s istem Informasi untuk memasarkan produknya berupa asuransi jiwa unit link dan asuransi tradisional dari PT Prudential Life Assurance untuk nasabahnya . 2 Dalam pen erapan sistem informasi, PT Prudential tidak mempunyai sistem informasi pemasaran yang jelas antar agen ketika salah satu agen melakukan promosi dengan cara door to door (pintu ke pintu), jika konsumen atau nasabah yang ditawarkan oleh ag en telah mendaftar di asuransi P rudential sedangkan agen tersebut tidak mengetahui tempat atau lokasi nasabah ya ng telah mempunyai asuransi di P rudential maka cara yang dilakukan oleh agen akan tidak efektif untuk mendapatkan nasabah baru, penyebab ketidakjelasan informasi pemasaran tersebut berasal dari kantor cabang karena agen tidak beritahukan dimana tempat atau lokasi nasabah yang telah mendaftar di PT Prudential. O leh sebab itu penulis tertarik untuk membahas dalam bentuk laporan dengan judul : “PENERAPAN SISTEM INFORM ASI PEMASARAN PADA PT. PRUDENTIAL LIFE ASSURANCE PRU DIAMOND , PADANG”

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Fakultas Ekonomi > D3 Pemasaran
Depositing User: d3 pemasaran ekonomi
Date Deposited: 08 Sep 2016 05:22
Last Modified: 08 Sep 2016 05:22
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/16588

Actions (login required)

View Item View Item