Strategi Pemasaran Jasa Pada Utama Service Station

Fakhrozi, Shadiq (2014) Strategi Pemasaran Jasa Pada Utama Service Station. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Bab 1)
BAB I pendahuluan pdf.pdf - Published Version

Download (202kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab 5)
BAB V kesimpulan dan saran pdf.pdf - Published Version

Download (189kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA pdf.pdf - Published Version

Download (121kB) | Preview
[img] Text (Tugas Akhir Full)
TA full bab 1-5 fix redy pdf.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Peluang ini dimanfaatkan oleh para pemilik modal untuk mendirikan perusahaan jasa bengkel yang menawarkan produk berupa jasa perawatan atau service serta perbaikan atau reparasi mobil. Melihat hal tersebut ternyata membawa dampak semakin banyak pula jenis usaha bengkel mobil yang berdiri dengan tujuan melayani kebutuhan service serta reparasi mobil salah satunya Utama Service Station. Walaupun usaha perbengkelan merupakan peluang bisnis yang menjanjikan untuk saat ini, tetapi persaingan usaha jasa bengkel tetap semakin ketat dalam merebut pangsa pasar, apalagi pelayanan jasa merupakan barang yang tidak berwujud, artinya bahwa penilaian terhadap pelayanan jasa tersebut hanya dapat dilihat setelah konsumen merasakannya secara langsung. Sehingga pemilik usaha tersebut harus didorong untuk memenuhi hak-hak konsumen untuk memenuhi kepuasan konsumen tersebut agar tetap dapat mempertahankan pelanggan. Strategi pemasaran merupakan hal yang sangat penting bagi perusahaan, dimana Pelayanan yaitu suatu hubungan timbal balik antara perusahaan dan pelanggan guna menjaga hubungan baik dan mempertahankan kesetiaan pelanggan terhadap perusahaan. Dengan adanya strategi pemasaran dan pelayanan yang baik dari suatu perusahaan dapat meningkatkan ketertarikan pelanggan dan menjalanin hubungan baik untuk kesetiaan pelanggan lama dan menarik pelanggan baru, sehingga perusahaan bisa mencapai target pendapatan dan pelanggan yang maksimal, serta menjadikan suatu perusahaan maju dan tetap mempunyai daya saing jika dibandingkan dengan perusahaan lain. Berdasarkan latar belakang yang diuraikan di atas, maka penulis mengambil judul “STRATEGI PEMASARAN JASA PADA UTAMA SERVICE STATION PADANG”.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
Divisions: Fakultas Ekonomi > D3 Pemasaran
Depositing User: d3 pemasaran ekonomi
Date Deposited: 07 Sep 2016 08:18
Last Modified: 07 Sep 2016 08:18
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/16549

Actions (login required)

View Item View Item