PENEREPAN PRINSIP-PRINSIP TATA KELOLA PERUSAHAAN YANG BAIK PADA PERSEROAN TERBUKA (STUDI PADA PT. JAPFA COMFEED INDONESIA.Tbk KANTOR CABANG PADANG)

Fahrur, Rozi (2016) PENEREPAN PRINSIP-PRINSIP TATA KELOLA PERUSAHAAN YANG BAIK PADA PERSEROAN TERBUKA (STUDI PADA PT. JAPFA COMFEED INDONESIA.Tbk KANTOR CABANG PADANG). Diploma thesis, UNIVERSITAS ANDALAS.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (236kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I PENDAHULUAN)
BAB I PENDAHULUAN.pdf - Published Version

Download (566kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB IV PENUTUP)
BAB IV PENUTUP.pdf - Published Version

Download (411kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (387kB) | Preview
[img] Text (SKRIPSI)
skripsi full.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

PENERAPAN PRINSIP-PRINSIP TATA KELOLA PERUSAHAAN YANG BAIK PADA PERSEROAN TERBUKA (STUDI PADA PT. JAPFA COMFEED INDONESIA.Tbk KANTOR CABANG PADANG) (Fahrur Rozi, 1210112076, Fakultas Hukum Universitas Andalas 72 halaman,2016) ABSTRAK Perseroan Terbuka merupakan Perseroan Publik atau Perseroan Terbatas yang melakukan penawaran umum saham di Pasar Modal. Pergerakkan modal dan peredaran uang dari kegiatan Perseroan Terbuka menjadi salah satu indikator dalam mengukur pertumbuhan perekonomian nasional dan berperan dalam pembangunan perekonomian nasional, sehingga peranannya harus dimaksimalkan. Dalam rangka menghimpun dana dari investor Perseroan Terbuka harus mempunyai tata kelola perusahaan yang baik (GCG) agar kinerja Perseroan Terbuka diketahui oleh investor. Rendahnya keterbukaan infomasi Perseroan atas baik buruknya kinerja Perseroan menjadi masalah karena akar budaya Indonesia belum terbiasa dengan transparansi atau keterbukaan. Kinerja suatu Perseroan Terbuka atas penyampaian informasi dan keterbukaan mengenai kinerja Perseroan dilakukan dengan melihat bagaimana suatu Perseroan Terbuka menerapkan prinsip-prinsip GCG secara nyata. Salah satu Perseroan Terbuka yang menerapkan prinsip-prinsip GCG adalah PT. Japfa Comfeed Indonesia.Tbk. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui bagaimanakah PT. Japfa Comfeed Indonesia.Tbk menerapkan prinsip-prinsip GCG dan kendala yang ditemui dalam menerapkan prinsip-prinsip GCG. Penelitian dilakukan dengan menggunakan metode yuridis empiris dan bersifat deskriptif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah studi dokumen dan wawancara. Hasil penelitian menunjukkan bahwa PT. Japfa Comfeed Indonesia.Tbk telah menerapkan prinsip-prinsip GCG yang didasarkan kepada Undang-Undang No. 40 Tahun 2007 Tentang Perseroan Terbatas dan peraturan perundang-undangan yang mengatur mengenai Perseroan Terbuka dan kegiatan di sektor Pasar Modal serta teori-teori yang ada. Kendala yang dihadapi dalam menerapkan prinsip-prinsip GCG berkaitan dengan hubungan PT. Japfa Comfeed Indonesia.Tbk dengan para stakeholder.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Fakultas Hukum
Depositing User: S1 Ilmu Hukum
Date Deposited: 29 Aug 2016 08:17
Last Modified: 29 Aug 2016 08:17
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/16043

Actions (login required)

View Item View Item