Peran Humas Angkasa Pura II Bandara Internasional Minangkabau Untuk Mewujudkan Citra Sebagai World Class Airport Company

Muhammad, Rizki Syahputra (2016) Peran Humas Angkasa Pura II Bandara Internasional Minangkabau Untuk Mewujudkan Citra Sebagai World Class Airport Company. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf - Published Version

Download (117kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab I Pendahuluan)
Bab I Pendahuluan.pdf - Published Version

Download (204kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab V Kesimpulan dan Saran)
Bab V Kesimpulan dan Saran.pdf - Published Version

Download (113kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (248kB) | Preview
[img] Text (Skripsi Full Text)
Skripsi Full Text.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

ABSTRAK PERAN HUMAS ANGKASA PURA II BANDARA INTERNASIONAL MINANGKABAU UNTUK MEWUJUDKAN CITRA SEBAGAI WORLD CLASS AIRPORT COMPANY Oleh : Muhammad Rizki Syahputra 1210861002 Pembimbing : Yesi Puspita, M.Si Revi Marta M.I.Kom World Class Airport Company merupakan visi Angkasa Pura II yang didukung dengan misi perusahaan untuk menjadikan seluruh bandara yang dikelola menjadi World Class Airports. Bandara Internasional Minangkabau termasuk salah satu bandara yang ditargetkan menjadi World Class Airport oleh Angkasa Pura II. Untuk itu humas Angkasa Pura II Bandara Internasional Minangkabau sebagai barisan depan perusahaan memiliki peranan yang penting dalam mewujudkan citra World Class Airport Company. Penelitian ini bertujuan mengetahui peran humas Angkasa Pura II Bandara Internasional Minangkabau untuk mewujudkan citra sebagai World Class Airport Company melalui program kegiatan yang telah dilaksanakan. Penelitian ini menggunakan pendekatan dan metode kualitatif. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara observasi, wawancara, dokumentasi. Model komunikasi dalam humas Soemirat dan Ardianto yang digunakan dalam penelitian ini untuk mengetahui sebuah peran humas dalam mewujudkan citra. Model ini dinilai relevan untuk mendeskripsikan perjalanan dari satu fase ke fase berikutnya. Humas Angkasa Pura II Bandara Internasional Minangkabau tidak bekerja sendiri dalam mewujudkan citra sebagai World Class Airport Company, humas bekerja sama dengan divisi operasional. Humas beserta dengan divisi operasional melalukan perencanaan, pelaksanaan, serta mengevaluasi sebuah program kegiatan yang akan meningkatkan Bandara Internasional Minangkabau dalam segi hal pelayanan, kenyamanan, kebersihan, serta fasilitas. Pada tahun ini harapan Angkasa Pura II Bandara Internasional Minangkabau untuk mewujudkan citra sebagai World Class Airport Company sepertinya belum bisa terealisasi, karena pada saat ini Bandara Internasional Minangkabau masih berada pada tahap growing. Kata Kunci: Peran Humas, Angkasa Pura II Bandara Internasional Minangkabau, Citra World Class Airport Company, Model Komunikasi Humas ABSTRACT THE ROLE OF ANGKASA PURA II PUBLIC RELATIONS MINANGKABAU INTERNATIONAL AIRPORT TO CREATE IMAGE AS WORLD CLASS AIRPORT COMPANY By: Muhammad Rizki Syahputra 1210861002 Supervisor: Yesi Puspita, M.Si Revi Marta M.I.Kom Become to World Class Airport Company is a vision of Angkasa Pura II. In order to accomplish the vision, Angkasa Pura II has mission to manage all airport in Indonesia including Minangkabau International Airport to establish the World Class Airport. Hence, Public Relations as the companys front line is taking a significant role in create the image of World Class Airport Company. This research is purpose to describe The Role of Angkasa Pura II Minangkabau International Airport Public Relations based on its programs implementation. This research is using qualitative approach and method. This research data is data collected by observation, interview, and documentation. This research model is using Soemirat and Ardianto public relation model that describing a role of public relation to create image from one to another phase. Public Relations of Angkasa Pura II Minangkabau International Airport is collaborating with division of operational to create the image of World Class Airport Company by planning, implementing, and evaluating a programs that improve Minangkabau International Airport terms of services, such as conveniences, hygiene, and facilities. The result of this research show that this year, the expectation of Angkasa Pura II Minangkabau International Airport to create image as World Class Airport Company can not be achieved immediately, because Minangkabau International Airport is still on the Growing stage in order of transforming vision of Angkasa Pura II. Key Words: The Role of Public Relations, Angkasa Pura II Minangkabau International Airport, World Class Airport Company Image, Public Relations Model

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi
Depositing User: s1 ilmu komunikasi
Date Deposited: 15 Aug 2016 07:10
Last Modified: 15 Aug 2016 07:10
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/15004

Actions (login required)

View Item View Item