Pengaruh Kompetensi, Independensi, dan Motivasi terhadap Kualitas Audit Internal (Studi Kasus pada Auditor Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Selatan)

Jusman, Sani (2016) Pengaruh Kompetensi, Independensi, dan Motivasi terhadap Kualitas Audit Internal (Studi Kasus pada Auditor Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Selatan). Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf - Published Version

Download (286kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
BAB I.pdf - Published Version

Download (40kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version

Download (22kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (25kB) | Preview
[img] Text (Skripsi Full Text)
Skripsi Utuh.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh kompetensi, independensi, dan motivasi terhadap kualitas audit internal. Penelitian ini dilakukan pada Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Selatan. Secara operasional variabel penelitian dielaborasi dalam beberapa indikator. Variabel kompetensi dielaborasi ke dalam tiga indikator, yaitu penguasaan standar akuntansi dan auditing, wawasan tentang pemerintahan, dan program peningkatan keahlian. Variabel independensi aparat dielaborasi kedalam dua indikator, yaitu gangguan pribadi dan gangguan ekstern. Variabel motivasi aparat dielaborasi kedalam tiga indikator, yaitu: tingkat aspirasi, ketangguhan, keuletan, dan konsistensi. Variabel kualitas audit internal dielaborasi kedalam empat indikator, yaitu: kualitas proses, kualitas hasil, dan tindak lanjut hasil audit. Populasi penelitian ini adalah auditor Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Selatan. Data diambil dari kuesioner yang dibagikan kepada responden. Variabel dalam penelitian ini adalah variabel independen kompetensi (X1), independensi (X2) dan motivasi (X3), sedangkan variabel dependen adalah kualitas audit (Y). Data dianalisis dengan menggunakan analisa regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kompetensi dan motivasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kualitas audit, sedangkan variabel independensi tidak mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap kualitas audit. Nilai koefisien determinasi menunjukkan bahwa secara bersama-sama kompetensi, independensi,dan motivasi memberikan sumbangan terhadap variabel dependen (kualitas audit) sebesar 47,9%, sedangkan sisanya 52,1% dipengaruhi oleh faktor lain di luar model.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: s1 akuntansi reguler
Date Deposited: 19 Aug 2016 04:10
Last Modified: 19 Aug 2016 04:10
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/14788

Actions (login required)

View Item View Item