RAGIL, ISRA WINPI (2016) PENERAPAN PELAYANAN PRIMA PADA PERUSAHAAN DAERAH AIR MINUM (PDAM) DI KABUPATEN TANAH DATAR. Diploma thesis, Universitas Andalas.
|
Text (Bab 1)
BAB I pasti ragil.pdf - Published Version Download (403kB) | Preview |
|
|
Text (bab 5)
BAB V pasti ragil.pdf - Published Version Download (249kB) | Preview |
|
|
Text (daftar pustaka)
DAFTAR PUSTAKA pasti ragil.pdf - Published Version Download (215kB) | Preview |
|
Text (Tugas Akhir)
123.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Dengan adanya pelayanan prima perusahaan mengharapkan dapat menjalin hubungan baik dengan konsumen untuk mendapatkan kepercayaannya, dengan harapan konsumen tetap setia dan jumlahnya lebih meningkat. Oleh karena itu perusahaan harus memiliki strategi-strategi pemasaran untuk memenangkan persaingan, salah satu dari strategi pemasaran itu adalah pelayanan prima (service excellence).Secara umum semua perusahaan mempunyai tujuan yang sama yaitu mempertahankan dan meningkatkan jumlah konsumennya, menghasilkan profit yang tinggi untuk kelangsungan perusahaan itu sendiri. Menurut Haida (2012) pelayanan prima (service excellence) adalahpelayanan terbaik yang diberikan perusahaan untuk memenuhi harapan dan kebutuhan pelanggan, baik pelanggan didalam perusahaan maupun diluar perusahaan. Pelanggan didalam perusahaan adalah karyawan PDAM itu sendiri, sedangkan pelanggan diluar perusahaan adalah masyarakat umum yang menggunakan jasa PDAM seperti melakukan pembelian air bersih serta masyarakat yang selalu membayar rekening air. Secara sederhana, pelayanan prima (excellent service) dapat diartikan sebagai suatu pelayanan terbaik dalam memenuhi harapan dan kebutuhan pelanggan.Pelayanan maksimal yang dilakukan perusahaan sangat berpengaruh terhadap peningkatan jumlah pelanggan. Oleh karena itu untuk pencapaian peningkatan jumlah pelanggan atau konsumen, perusahaan harus bisa menanamkan image yang baik kepada pelanggan tentang perusahaan tersebut.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HF Commerce |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > D3 Pemasaran |
Depositing User: | d3 pemasaran ekonomi |
Date Deposited: | 03 Aug 2016 07:50 |
Last Modified: | 03 Aug 2016 07:50 |
URI: | http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/14008 |
Actions (login required)
View Item |