Wilandri, Jensy Putri (2023) PENGARUH KOMUNITAS MEREK PADA LOYALITAS MEREK PADA KONSUMEN HIJAB BUTTONSCARVES. Diploma thesis, Universitas Andalas.
Text (Cover & Abstrak)
COVER DAN ABSTRAK.pdf - Published Version Download (73kB) |
|
Text (Bab 1 Pendahuluan)
BAB I PENDAHULUAN.pdf - Published Version Download (78kB) |
|
Text (Bab v Kesimpulan)
BAB V KESIMPULAN.pdf - Published Version Download (29kB) |
|
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (74kB) |
|
Text (Skripsi Full Text)
Jensy Putri Wilandri-1810321014-e skripsi full.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (858kB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh komunitas merek terhadap loyalitas merek pada konsumen hijab Buttonscarves. Metode penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan analisis regresi linear sederhana. Total responden pada penelitian ini yaitu 162 orang anggota komunitas Buttonscarves Sumatra Barat. Data dikumpulkan dengan menggunakan skala loyalitas merek berdasarkan teori Schiffman dan Kanuk (2008) dan skala komunitas merek berdasarkan teori Muniz dan O’Guinn (2001) yang dikonstruksi oleh Yudianto (2010) yang kemudian di modifikasi oleh penulis. Reliabilitas pada skala loyalitas merek sebesar 0,938 dan pada skala komunitas merek sebesar 0,939. Hasil penelitian menunjukan bahwa komunitas merek memiliki pengaruh terhadap loyalitas merek pada konsumen hijab Buttonscarves. Hasil ini dapat dilihat pada nilai signifikansi sebesar 0,000 (p<0,05) dan nilai koefisien β sebesar 0,459. Artinya komunitas merek mempengaruhi loyalitas merek sebesar 0,459 (45,9%), sedangkan 0,541 (54,1%) dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diketahui.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races H Social Sciences > HV Social pathology. Social and public welfare |
Divisions: | Fakultas Kedokteran > Psikologi |
Depositing User: | s1 psikologi psikologi |
Date Deposited: | 01 Mar 2023 06:34 |
Last Modified: | 01 Mar 2023 06:34 |
URI: | http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/124687 |
Actions (login required)
View Item |