HUBUNGAN POLA MAKAN, BODY IMAGE DAN PENDAPATAN KELUARGA DENGAN KEJADIAN KEK PADA REMAJA PUTRI SMP/MTsN DI KECAMATAN TANJUNG EMAS KABUPATEN TANAH DATAR 2022

Wahyuni, Annisa Ferda (2023) HUBUNGAN POLA MAKAN, BODY IMAGE DAN PENDAPATAN KELUARGA DENGAN KEJADIAN KEK PADA REMAJA PUTRI SMP/MTsN DI KECAMATAN TANJUNG EMAS KABUPATEN TANAH DATAR 2022. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img] Text (COVER DAN ABSTRAK)
COVER_ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (578kB)
[img] Text (BAB 1)
BAB 1.pdf - Published Version

Download (390kB)
[img] Text (Penutup)
Penutup.pdf - Published Version

Download (228kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (369kB)
[img] Text (Skripsi full text)
SKRIPSI ANNISA FERDA WAHYUNI.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

Tujuan Penelitian Masalah gizi yang mengancam remaja Indonesia salah satunya ialah KEK yang berdampak buruk pada masa remaja maupun fase kehidupan selanjutnya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan pola makan, body image dan pendapatan keluarga dengan kejadian KEK pada remaja putri SMP/MTsn di Kecamatan Tanjung Emas Kabupaten Tanah Datar 2022. Metode Penelitian ini merupakan penelitian observasional dengan menggunakan design cross sectional yang dilakukan di SMP/MTsN Kecamatan Tanjung Emas. Populasi dalam penelitian ini yaitu siswi atau remaja putri usia 15-18 tahun dengan jumlah sampel sebanyak 56 siswi. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik stratified random sampling dan dianalisis univariat dan bivariat. Hasil Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa sebanyak 82,1% mengalami KEK, pola makan kurang baik 85,7%, body image negatif 75% dan pendapatan keluarga 78,6%. Hasil uji statistik menunjukan terdapat hubungan yang signifikan antara pola makan (p =0,001), body image (p=0,001), dan pendapatan keluarga (p=0,001) dengan kejadian KEK pada remaja putri SMP/MTsN di Kecamatan Tanjung Emas. Kesimpulan Adanya hubungan Pola Makan, Body Image dan Pendapatan Keluarga dengan kejadian KEK pada remaja putri SMP/MTsN di Kecamatan Tanjung Emas. Diharapkan kepada remaja putri untuk memperhatikan pola makan gizi seimbang sesuai anjuran AKG, memiliki presepsi body image positif dan membudidayakan tanaman pangan agar memenuhi kecukupan gizi keluarga.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: R Medicine > R Medicine (General)
Depositing User: s1 gizi gizi
Date Deposited: 27 Feb 2023 03:00
Last Modified: 27 Feb 2023 03:01
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/124499

Actions (login required)

View Item View Item