PENGARUH ABUSIVE SUPERVISION DAN EMOTIONAL EXHAUSTION TERHADAP CYBERLOAFING DENGAN ORGANIZATIONAL COMMITMENT SEBAGAI VARIABEL MODERASI (Studi Pada Karyawan Back Office Semen Padang Hospital)

Rama, Argiola (2022) PENGARUH ABUSIVE SUPERVISION DAN EMOTIONAL EXHAUSTION TERHADAP CYBERLOAFING DENGAN ORGANIZATIONAL COMMITMENT SEBAGAI VARIABEL MODERASI (Studi Pada Karyawan Back Office Semen Padang Hospital). Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img] Text (Cover dan Abstrak)
Cover.pdf - Published Version

Download (2MB)
[img] Text (BAB 1)
BAB I.pdf - Published Version

Download (867kB)
[img] Text (BAB akhir)
BAB Akhir.pdf - Published Version

Download (866kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (866kB)
[img] Text (Skripsi full text)
Tugas Akhir Ilmiah Utuh.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (7MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetauhi bagaimana pengaruh dari abusive supervision dan emotional exhaustion terhadap cyberloafing dengan organizational commitment sebagai variabel moderasi pada karyawa back office Semen Padang Hospital. Objek penelitian adalah karyawan back office yang bekerja di Semen Padang Hospital, yang digunakan adalah sebanyak 65 orang yang bekerja sebagai back office di Semen Padang Hospital. Metode yang digunakan dalam penarikan sampel adalah menggunakan simple random sampling, dimana dilakukan secara langsung pada unit sampling, setiap unit sampling, sebagai elemen populasi terkecil mempunyai kesempatan yang sama dijadikan sampel untuk mewakili populasi yang diteliti. Teknik pengumpulan data adalah menggunakan metode survey dengan cara penyebaran kuesioner. Pengelolaan data penelitian dilakukan dengan menggunakan PLS (SmartPLS version 4). Kata Kunci : abusive supervision, emotional exhaustion, organizational commitment dan abusive cyberloafing

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Dr. Harif Amali Rivai, SE, M.Si
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: S1 Manajemen Fakultas Ekonomi
Date Deposited: 22 Feb 2023 04:41
Last Modified: 22 Feb 2023 04:41
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/123902

Actions (login required)

View Item View Item