Pengaruh Shopping Lifestyle, Price Discount, dan Hedonic Shopping Motivation terhadap Impulse Buying pada Pelanggan Kosmetik Merek Luxcrime di Kota Padang

Sabrina, Febriani (2023) Pengaruh Shopping Lifestyle, Price Discount, dan Hedonic Shopping Motivation terhadap Impulse Buying pada Pelanggan Kosmetik Merek Luxcrime di Kota Padang. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img] Text (Cover dan Abstrak)
Cover dan Abstrak.pdf - Published Version

Download (388kB)
[img] Text (BAB 1 (Pendahuluan))
BAB 1 (Pendahuluan).pdf - Published Version

Download (303kB)
[img] Text (BAB 5 (Penutup))
BAB 5 (Penutup).pdf - Published Version

Download (76kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (148kB)
[img] Text (Tugas Akhir Ilmiah Utuh)
Tugas Akhir Ilmiah Utuh.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Permintaan terhadap produk kosmetik yang cukup meningkat mendorong berkembangnya industri kosmetik lokal saat ini. Perilaku konsumen yang cenderung konsumtif dan diiringi dengan kebutuhan dalam menunjang penampilan dapat menarik konsumen dalam melakukan impulse buying pada kosmetik tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh shopping lifestyle, price discount, dan hedonic shopping motivation terhadap impulse buying pada pelanggan kosmetik merek Luxcrime di Kota Padang. Sampel pada penelitian ini terdiri dari 148 sampel. Pengelolaan data penelitian menggunakan teknik nonprobability sampling dengan metode purposive sampling. Pengujian data pada penelitian menggunakan data kuantitatif dengan metode Partial Least Square Structural Equation Model (SEM-PLS). Hasil penelitian menunjukkan bahwa shopping lifestyle memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap impulse buying, price discount memiliki pengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap impulse buying, dan hedonic shopping motivation memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap impulse buying.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Syafrizal, S.E., M.E., Ph.D.
Uncontrolled Keywords: Shopping Lifestyle, Price Discount, Hedonic Shopping Motivation, Impulse Buying
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: S1 Manajemen Fakultas Ekonomi
Date Deposited: 21 Feb 2023 02:58
Last Modified: 21 Feb 2023 02:58
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/123617

Actions (login required)

View Item View Item