Perspektif Pelaksanaan Program Bangun Kelurahan Secara Intensif dan Terpadu yang Berazaskan Swadaya (BANGKIT BERDAYA) Kecamatan Kotabaru di Kota Jambi

Rara, Nori Alfionita (2022) Perspektif Pelaksanaan Program Bangun Kelurahan Secara Intensif dan Terpadu yang Berazaskan Swadaya (BANGKIT BERDAYA) Kecamatan Kotabaru di Kota Jambi. Diploma thesis, UNIVERSITAS ANDALAS.

[img] Text (cover dan abstrak)
Cover + Abstrak.pdf - Published Version

Download (276kB)
[img] Text (BAB I PENDAHULUAN)
BAB I PENDAHULUAN.pdf - Published Version

Download (581kB)
[img] Text (BAB VI KESIMPULAN DAN SARAN)
BAB VI KESIMPULAN DAN SARAN.pdf - Published Version

Download (32kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (172kB)
[img] Text (SKRIPSI FULL TEXT)
Skripsi-Rara Nori Alfionita.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh dilaksanakannya program Bangun Kelurahan Secara Intensif dan Terpadu yang Berazaskan Swadaya sebagai program unggulan Pemerintah Kota Jambi dalam permasalahan infrastruktur dan utilitas perkotaan di Kota Jambi. Program Bangun Kelurahan Secara Intensif dan Terpadu yang Berazaskan Swadaya ditetapkan melalui Peraturan Walikota Jambi No.21 tahun 2017 tentang Petunjuk Teknis Bangun Kelurahan Secara Intensif dan Terpadu yang Berazaskan Swadaya. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan dan menganalisis Pelaksanaan Program Bangun Kelurahan Secara Intensif dan Terpadu yang Berazaskan Swadaya Kecamatan Kotabaru di Kota Jambi. Teori yang digunakan dalam penelitian ini yaitu fungsi manajemen John F Mee yang terdiri dari empat variabel yaitu planning, organizing, motivating, dan controlling. Penulisan ini dilakukan dengan menggunakan metode kualitatif dengan tipe deskriptif. Data dikumpulkan melalui dokumentasi yaitu dengan mengumpulkan dokumen yang berkaitan dengan program Bangun Kelurahan Secara Intensif dan Terpadu yang Berazaskan Swadaya dan wawancara dengan informan yang dipilih menggunakan teknik purposive sampling. Kemudian data dianalisis menggunakan teknik analisis data Miles dan Huberman. Hasil penelitian menunjukan bahwa pelaksanaan Program Bangun Kelurahan Secara Intensif dan Terpadu yang Berazaskan Swadaya Kecamatan Kotabaru di Kota Jambi telah berjalan dengan baik. Empat variabel fungsi manajemen yang dikemukakan oleh John F Mee juga terdapat dalam program Bangun Kelurahan Secara Intensif dan Terpadu yang Berazaskan Swadaya Kecamatan Kotabaru di Kota Jambi. Tingginya motivasi yang dimiliki oleh masyarakat dalam pelaksanaan program sehingga program ini menjadi program unggulan pemerintah Kota Jambi dan Telah mendapatkan banyak penghargaan nasional maupun internasional.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Dr. Ria Ariany, M.Si
Uncontrolled Keywords: Manajemen, Program, Bangun Kelurahan Secara Intensif dan Terpadu yang Berazaskan Swadaya (BANGKIT BERDAYA)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Depositing User: s1 ilmu administrasi negara
Date Deposited: 30 Jan 2023 04:13
Last Modified: 30 Jan 2023 04:13
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/122317

Actions (login required)

View Item View Item