Pengaruh Kualitas Pelayanan Online terhadap Kepuasan Masyarakat pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Padang

Berliana, Vania (2022) Pengaruh Kualitas Pelayanan Online terhadap Kepuasan Masyarakat pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Padang. Diploma thesis, Universitas Andalas.

This is the latest version of this item.

[img] Text (cover dan abstrak)
coverabstrak.pdf - Published Version

Download (175kB)
[img] Text (bab 1)
bab1.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text (bab vi)
babakhir.pdf - Published Version

Download (103kB)
[img] Text (daftar pustaka)
dapus.pdf - Published Version

Download (316kB)
[img] Text (skripsi full)
skripsifulltext.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Skripsi ini merupakan hasil penelitian hubungan antara Kualitas Pelayanan Online terhadap Kepuasan Masyarakat pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Padang. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan kualitas pelayanan online disdukcapil Kota Padang, mendeskripsikan kepuasan masyarakat pada Disdukcapil Kota Padang serta mengetahui pengaruh Kualitas Pelayanan Online terhadap Kepuasan Masyarakat pada Disdukcapil Kota Padang. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh aturan yang yang dikeluarkan oleh Kementerian Dalam Negeri Nomor 7 Tahun 2019 mengenai pelaksanaan Adminduk yang dilakukan secara daring. Dengan pelaksanaan pelayanan yang dilakukan secara daring, maka pelaksanaan pembuatan dan penyelesaian dokumen kependudukan dilakukan secara online, dan adanya perubahan yang dirasakan oleh masyarakat dengan pelaksanaan pelayanan kependudukan yang berubah. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah kuantitatif, dengan teknik pengumpulan data membagikan kuesioner dan dokumentasi. Untuk dapat melihat data pada kuesioner valid dan reliabel, maka dilakukan pengujian Uji Validitas dengan menggunakan korelasi Bivariate Pearson dan Uji Reliabilitas dengan menggunakan metode Cronbach’s Alpha. Dalam penelitian ini menggunakan teknik Uji Normalitas, serta Uji F (Stimulan) dan Uji T (Parsial). Berdasarkan hasil penelitian ini, dapat disimpulkan bahwasannya terdapat pengaruh yang signifikan antara Kualitas Pelayanan Efisiensi (X1) dengan Kepuasan Masyarakat, selanjutnya adanya pengaruh yang signifikan antara Responsif (X2) terhadap Kepuasan Masyarakat, namun pada variabel Non Partisan tidak terdapatnya pengaruh yang signifikan terhadap Kepuasan Masyarakat. Dan terdapat pengaruh yang signifikan antara Kualitas Pelayanan (X) terhadap Kepuasan Masyarakat (Y). Kata Kunci : Kualitas Pelayanan, Kepuasan Masyarakat, Dinas Kependudukan dan pencatatan Sipil Kota Padang

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: J Political Science > JA Political science (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Negara
Depositing User: s1 ilmu administrasi negara
Date Deposited: 25 Jan 2023 05:13
Last Modified: 25 Jan 2023 05:13
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/122041

Available Versions of this Item

Actions (login required)

View Item View Item