FENOMENA GAME ONLINE HIGGS DOMINO DIKALANGAN MAHASISWA (Studi Kasus: Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Andalas Kota Padang)

RAKA, RAKA KURNIA RAMDANI (2022) FENOMENA GAME ONLINE HIGGS DOMINO DIKALANGAN MAHASISWA (Studi Kasus: Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Andalas Kota Padang). Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img] Text (COVER dan ABSTRAK)
COVER dan ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (258kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf - Published Version

Download (650kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version

Download (242kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (273kB)
[img] Text (FULL TEXT)
FULL TEXT.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (734kB)

Abstract

Fenomena game online merupakan bukanlah hal yang baru kita dengar. Fenomena game online merupakan permainan yang dimainkan dengan bentuk koneksi internet atau media telekomunikasi lainnya. Fenomena tersebut belakangan ini dengan melihat realitas bahwa game online higgs domino tidak hanya dilakukan oleh anak – anak usia remaja melainkan juga dilakukan oleh orang – orang dewasa. Hal tersebut juga menjadi fenomena di lingkungan mahasiswa Fisip Unand.Faktor yang melatar belakangi mahasiswa adalah kesamaan dalam mendapatkan kesenangan dalam bermain game online Higgs Domino. Faktor lingkungan juga mempengaruhi mahasiswa dalam menentukan pergaulan yang dijalani di lingkungan kampus, mahasiswa Fisip Unand notabenenya suka melakukan tindakan secara berkelompok termasuk dalam melakukan kegiatan bermain game online Higgs Domino. Memang tidak bisa dibantah bahwa pada dasarnya manusia adalah makhluk sosial didalam kehidupannya tentu saja akan melakukan adaptasi dengan individu – individu lainnya. Permasalahan penelitian adalah (1) Mengetahui fenomena game online Higgs Domino dikalangan mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial Ilmu Politik Universitas Andalas (FISIP UNAND). (2) Mengetahui faktor yang mendorong Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial Ilmu Politik Universitas Andalas (FISIP UNAND) melakukan permainan game online Higgs Domino. Kerangka pemikiran ini berpengaruh kepada bidang Antropologi dalam perspektif kognitif atau pengetahuan dalam kajian fenomenologi dan rujukan dari para ahli yang ikut serta dalam bidang ini. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif, dengan teknik pengumpulan data melalui proses observasi dan wawancara serta teknik pemilihan informannya melalui informan kunci dan informan biasa. Lokasi penelitian berada di kampus Universitas Andalas, provinsi Sumatera Barat. Di Dalam penelitian ini juga membahas mengenai gambaran umum lokasi penelitian. Penelitian ini menunjukkan bahwa Game Online Higgs Domino berdampak positif terhadap pola perilaku mahasiswa yang berada dalam lingkungan kampus yang mampu merubah kebiasaan mahasiswa yakni menjadikan mahasiswa lebih kreatif, mudah untuk berkonsentrasi, menghasilkan uang serta berdampak negatif bagi penggunanya apabila dimainkan secara berlebihan serta perubahan sikap dan perilaku.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Antropologi
Depositing User: s1 antropologi sosial
Date Deposited: 06 Jan 2023 03:22
Last Modified: 06 Jan 2023 03:22
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/121723

Actions (login required)

View Item View Item