KOMUNIKASI PERSUASIF DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KOTA PADANG DALAM PROGRAM VAKSINASI COVID-19 PADA MASYARAKAT KOTA PADANG

Laxmy, Defilah (2022) KOMUNIKASI PERSUASIF DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KOTA PADANG DALAM PROGRAM VAKSINASI COVID-19 PADA MASYARAKAT KOTA PADANG. Masters thesis, Universitas Andalas.

[img] Text (Cover dan Abstrak)
Abstrack.pdf - Published Version

Download (309kB)
[img] Text (BAB I Pendahuluan)
BAB I.pdf - Published Version

Download (346kB)
[img] Text (Bab VI Penutup)
BAV VI.pdf - Published Version

Download (186kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA-2.pdf - Published Version

Download (205kB)
[img] Text (Tesis Fulltext)
Tesis Full text.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

umatera Barat terkhususnya Kota Padang memiliki tingkat penolakan vaksinasi covid-19 yang relatif tinggi. Vaksinasi yang rendah diakibatkan karena masih adanya keraguan, kekhawatiran bahkan ketakutan di tengah masyarakat mengenai vaksinasi covid-19. Sebagai salah satu instansi pemerintahan bidang komunikasi dan informasi, Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Padang juga turut andil dalam membujuk, merangkul, meyakinkan dan mengajak masyarakat kota Padang dalam program vaksinasi covid-19 agar dapat memahami manfaat dari program vaksinasi covid-19. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui komunikasi persuasif Dinas Komunikasi Dan Informatika Kota Padang dalam program vaksinasi covid-19 pada masyarakat kota Padang dan menganalisis Hambatan komunikasi persuasif Dinas Komunikasi Dan Informatika Kota Padang dalam program vaksinasi covid-19 pada masyarakat kota Padang. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif. Teknik pengumpulan data wawancara mendalam dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Padang dalam melakukan komunikasi persuasif dalam program vaksinasi covid-19 pada masyarakat kota Padang melakukan kegiatan sosialiasi. Sosialiasi yang dilakukan dengan secara verbal dan non-verbal yaitu menggunakan Mobil Info Kota Padang dan media sosial, Kampanye melalui flyer digital Dinas Komunikasi Informatika Kota Padang dan bekerja sama dengan Dinas Kesehatan dan Dinas Perdagangan Kota Padang dalam meningkatkan program vaksinasi covid-19 pada masyarakat kota padang dengan memberikan sembako sebagai reward agar mau untuk mengikuti Program vaksinasi covid-19. Sementera itu hambatan yang terjadi adalah dikarenakan adanya hambatan bahasa, hambatan yang disebabkan oleh individual masyarakat kota padang, dan hambatan yang disebakan oleh lingkungan yang mempengaruhi masyarakat Kota Padang dalam program vaksinasi covid-19.

Item Type: Thesis (Masters)
Primary Supervisor: Dr. Sarmiati, M.Si
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi
Depositing User: s2 ilmu komunikasi
Date Deposited: 06 Jan 2023 02:31
Last Modified: 06 Jan 2023 02:31
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/121721

Actions (login required)

View Item View Item