Penentuan Prioritas Indikator Kelayakhunian Kota dari Segi Transportasi dengan Metode Analytical Hierarchy Process (AHP)

Safira, Radeaninda Rizky (2022) Penentuan Prioritas Indikator Kelayakhunian Kota dari Segi Transportasi dengan Metode Analytical Hierarchy Process (AHP). Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img] Text (Abstrak)
1. Cover dan Abstrak.pdf - Published Version

Download (301kB)
[img] Text (BAB I)
2. BAB I.pdf - Published Version

Download (897kB)
[img] Text (BAB V)
3. BAB V.pdf - Published Version

Download (352kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
4. Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (430kB)
[img] Text (Skripsi Full Text)
5. Tugas Akhir_Radeaninda Rizky S_1810921061.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (14MB)

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini berfokus pada penentuan prioritas indikator kelayakhunian kota dari segi transportasi.Tujuan penelitian ini adalah untuk menentukan subkriteria prioritas pada kriteria kota layak huni menurut para ahli dari segi transportasi di Kota Solok. Penelitian ini menggunakan kuesioner untuk mengumpulkan data. Subjek penelitian ini adalah ahli dan staf pemerintah yang berkecimpung di bidang transportasi. Pengolahan data pada penelitian ini menggunakan metode Analitical Hierarchy Process ( AHP ). Dari hasil penelitian diperoleh indikator yang menjadi prioritas dari kriteria kota layak huni untuk Kota Solok yaitu : Kelancaran arus lalu lintas dengan nilai bobot relatif 0,576. Selanjutnya keselamatan lalu lintas/transportasi (Safety) dari kecelakaan dengan nilai bobot relatif 0,420. Setelah itu, tarif bahan bakar dengan nilai bobot relatif 0,415. Lalu trotoar dengan nilai bobot relatif 0,410. Kemudian ketersediaan rambu lalu lintas dengan nilai bobot relatif 0,400. Selanjutnya kepadatan lalu lintas dengan nilai bobot relatif 0,382. Berikutnya biaya angkutan kota dengan nilai bobot relatif 0,369. Kecelakaan lalu lintas (Accident)dengan nilai bobot relatif 0,333. Urutan terakhir sistem drainase (Drainage System)dengan nilai bobot relatif 0,315. Kata Kunci :Kelayakhunian kota, IAP, Indikator, Metode AHP, Kota Solok.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
Divisions: Fakultas Teknik > Sipil
Depositing User: s1 Teknik Sipil
Date Deposited: 29 Dec 2022 07:02
Last Modified: 29 Dec 2022 07:02
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/120856

Actions (login required)

View Item View Item