Pembinaan Industri Pengolahan Kakao Oleh Pemerintah Daerah Pada Pabrik Chokato di Kelurahan Kapalo Koto Kecamatan Payakumbuh Selatan Kota Payakumbuh

Winda, Yarlis (2022) Pembinaan Industri Pengolahan Kakao Oleh Pemerintah Daerah Pada Pabrik Chokato di Kelurahan Kapalo Koto Kecamatan Payakumbuh Selatan Kota Payakumbuh. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img] Text (Cover dan Abstrak)
Cover dan Abstrak.pdf - Published Version

Download (102kB)
[img] Text (BAB I Pendahuluan)
BAB I Pendahuluan.pdf - Published Version

Download (141kB)
[img] Text (BAB V Penutup)
BAB V Penutup.pdf - Published Version

Download (55kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (187kB)
[img] Text (Skripsi Full Text)
Skripsi Full text.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan (1) Mendeskripsikan gambaran industri pengolahan kakao pada Pabrik Chokato di Kota Payakumbuh. (2) Mendeskripsikan pembinaan yang dilakukan oleh pemerintah daerah dengan permasalahan yang dihadapi oleh Pabrik Chokato di Kota Payakumbuh. Penelitian ini dilakukan pada tanggal 06 Januari 2020 sampai 06 Februari 2020. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan salah satu ciri mengutamakan uraian dalam bentuk verbal atau deskriptif. Metode penelitian kualitatif adalah metode penelitian yang digunakan untuk meneliti pada kondisi obyek yang alamiah, (sebagai lawannya adalah eksperimen) dimana peneliti adalah sebagai instrumen kunci, teknik pengumpulan data dilakukan secara trianggulasi (gabungan), analisis data bersifat induktif, dan hasil penelitian kualitatif lebih menekankan makna dari pada generalisasi. Tujuan pertama penelitian ini yaitu Mendeskripsikan gambaran industri pengolahan kakao pada Pabrik Chokato di Kota Payakumbuh, maka variabel yang diamati adalah kondisi pengolahan kakao pada Pabrik Chokato yang sedang terjadi pada saat penelitian. Tujuan kedua mendeskripsikan pembinaan yang dilakukan oleh pemerintah daerah terhadap pabrik chokato terkait kondisi saat ini dengan permasalahan yang dihadapi oleh Pabrik Chokato Dalam proses pembinaan ditemukan permasalahan yang dihadapi oleh pabrik chocato yaitu: Permasalahan yang paling dominan adalah berada tingkat produksi Pabrik Chokato yang terbatas sehingga menyebabkan keterbatasan daya tampung kakao fermentasi yang diterima oleh pabrik dari petani, Kegiatan kurang maksimal, seperti melalui internet dari pihak pabrik sendiri belum membuat website khusus dari pabrik. Kegitan pemasaran produk juga ditentukan oleh kegiatan promosi, Pembukuan dan administrasi pabrikayang belum baik.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Dr.Ir. Ira Wahyuni Syarfi, M.S.
Uncontrolled Keywords: kakao, pabrik Chokato, pembinaan pengolahan cokelat.
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
Divisions: Fakultas Pertanian > Agribisnis
Depositing User: s1 agribisnis agribisnis
Date Deposited: 29 Dec 2022 07:13
Last Modified: 29 Dec 2022 07:13
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/120472

Actions (login required)

View Item View Item