Rusyaida, Iffa (2022) Hubungan Social Support dengan Work Life Balance pada Wanita yang Beprofesi Sebagai Guru SD di Kota Solok. Diploma thesis, Universitas Andalas.
Text (abstrak)
cover.pdf - Published Version Download (287kB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf - Published Version Download (223kB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version Download (174kB) |
|
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (231kB) |
|
Text (skripsi full)
SKRIPSI FULL.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (6MB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk melihat hubungan antara social support dengan work life balance pada wanita yang berprofesi sebagai guru SD di Kota Solok. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan desain korelasional dengan analisis pearson product moment. Partisipan dalam penelitian ini diambil sebanyak 181 orang wanita yang berprofesi sebagai guru SD di Kota Solok dengan teknik cluster sampling. Pengumpulan data menggunakan adaptasi skala work life balance dari Fisher, Bulger & Smith (2009) yang diadaptasi dari Gunawan, dkk (2019) dengan reliabilitas (α =,833) dan social support dari Cutrona & Russel (1987) yang diadaptasi oleh Alza (2021) dengan reliabilitas (α =,879). hasil pada penelitian ini menunjukkan bahwa adanya hubungan yang signifikan antara social support dengan work life balance pada wanita yang berprofesi sebagai guru SD di Kota Solok (p = ,001) dengan nilai koefisien korelasi (r) sebesar .238. Hal ini menunjukkan bahwa semakin tinggi social support, maka semakin tinggi juga work life balance yang dimiliki oleh wanita yang berprofesi sebagai guru SD dan begitu juga sebaliknya. Kata kunci : work life balance, social support, wanita yang berprofesi sebagai guru SD
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Primary Supervisor: | Tri Rahayuningsih S.Psi., M.A |
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology |
Divisions: | Fakultas Kedokteran > Psikologi |
Depositing User: | s1 psikologi psikologi |
Date Deposited: | 23 Dec 2022 08:25 |
Last Modified: | 23 Dec 2022 08:25 |
URI: | http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/119882 |
Actions (login required)
View Item |