Simulasi Mikroskopik Kinerja Lalu Lintas Di Perlintasan Kereta Api Lubuk Buaya Sebelum Dan Sesudah Dibangun Simpang Susun

Septiana, Nyno (2022) Simulasi Mikroskopik Kinerja Lalu Lintas Di Perlintasan Kereta Api Lubuk Buaya Sebelum Dan Sesudah Dibangun Simpang Susun. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img] Text (Abstrak)
Cover dan Abstrak.pdf - Published Version

Download (72kB)
[img] Text (BAB 1 Pendahuluan)
BAB 1 (Pendahuluan).pdf - Published Version

Download (116kB)
[img] Text (BAB 5 Penutup)
BAB akhir (Penutup).pdf - Published Version

Download (30kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (104kB)
[img] Text (Tugas Akhir full text)
Tugas Akhir utuh (full text).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk membandingkan kinerja lalu lintas saat ini dan masa datang di perlintasan kereta api dalam kondisi sebelum dan sesudah dibangun simpang susun dengan melakukan simulasi mikroskopik. Penelitian bertempat di jalan Adinegoro, Lubuk Buaya, Padang, tepatnya pada persilangan perlintasan kereta api dengan jalan Adinegoro. Penelitian dilakukan dengan memodelkan kondisi lalu lintas menggunkan Software Vissim.22. Dilakukan pemodelan dalam kondisi eksisting dan simpang susun dengan umur pelayanan 20 tahun (2025-2045). Ukuran parameter yang ditetapkan yaitu panjang antrian, panjang antrian maksimum, volume kendaraan, tundaan dan waktu tempuh. Dilakukan perbandingan antara kondisi eksisting dengan simpang susun, guna untuk melihat secara visual bagaimana pengaruh simpang susun atau simpang tak sebidang terhadap arus lalu lintas, serta mengetahui apakah simpang susun mampu menampung arus lalu lintas hingga akhir umur pelayanan. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa perencanaan simpang susun atau simpang tak sebidang mampu menjadi solusi dari permasalah dilokasi. Dibandingkan kondisi eksisting, simpang susun terbukti mampu menurunkan panjang antrian, panjang antrian maksimum, tundaan dan waktu tempuh yang beroperasi hingga umur pelayanan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: PURNAWAN, Ph.D
Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
Divisions: Fakultas Teknik > Sipil
Depositing User: s1 Teknik Sipil
Date Deposited: 21 Dec 2022 01:46
Last Modified: 21 Dec 2022 01:46
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/119314

Actions (login required)

View Item View Item