Pengaruh locus of control sebagai mediating variabel antara motivasi belajar terhadap academic achievement (studi pada sma negeri 10 padang dan sma don bosco padang)

Yosef, Ari Kusmanto (2016) Pengaruh locus of control sebagai mediating variabel antara motivasi belajar terhadap academic achievement (studi pada sma negeri 10 padang dan sma don bosco padang). Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Abstrak)
3.2.1 Abstrak.pdf - Published Version

Download (153kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1 (Pendahuluan))
3.2.2 BAB 1 (Pendahuluan).pdf - Published Version

Download (219kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Penutup)
BAB V.pdf - Published Version

Download (164kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
3.2.4 Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (333kB) | Preview
[img] Text (Skripsi Full Text)
3.2.5 Skripsi Full Text.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh locus of control sebagai mediator antara motivasi belajar terhadap academic achievement. objek penelitian ini adalah siswa kelas xi dan xii sma n 10 padang dan siswa sma kelas xi dan xii sma don bosco padang. sampel dalam penelitian ini adalah 210 siswa pada sma n 10 padang dan 198 siswa pada sma don bosco padang, dengan teknik accidental sampling. pengujian hipotesis dilakukan dengan menggunakan program smart pls 3.0. hasil penelitian menunjukkan bahwa pada sma n 10 padang motivasi belajar berpengaruh terhadap locus of control, locus of control berpengaruh terhadap academic achievement. pada locus of control ditolak karena tidak memberikan mediasi antara motivasi belajar dengan academic achievement. sedangkan hasil penelitian pada sma don bosco padang menunjukkan bahwa motivasi belajar tidak berpengaruh terhadap academic achievement, motivasi belajar berpengaruh terhadap locus of control, locus of control locus of control berpengaruh terhadap academic achievement. pada locus of control diterima karena memberikan mediasi antara motivasi belajar dengan academic achievement.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: S1 Manajemen Fakultas Ekonomi
Date Deposited: 29 Jun 2016 03:22
Last Modified: 29 Jun 2016 03:22
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/11805

Actions (login required)

View Item View Item