PENGARUH PENERAPAN DIGITAL MARKETING, CUSTOMER RELATIONSHIP MARKETING, KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP VOLUME PENJUALAN UMKM RENDANG DI SUMATERA BARAT

Rahmat, Beni (2022) PENGARUH PENERAPAN DIGITAL MARKETING, CUSTOMER RELATIONSHIP MARKETING, KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP VOLUME PENJUALAN UMKM RENDANG DI SUMATERA BARAT. Masters thesis, Universitas Andalas.

[img] Text (Abstract)
ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (141kB)
[img] Text (BAB 1)
BAB 1.pdf - Published Version

Download (347kB)
[img] Text (BAB 5)
BAB 5.pdf - Published Version

Download (126kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (337kB)
[img] Text (Tesis full)
Tesis full Beni Rahmat 2020522008.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

ABSTRACT PENGARUH PENERAPAN DIGITAL MARKETING, CUSTOMER RELATIONSHIP MARKETING, KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP VOLUME PENJUALAN UMKM RENDANG DI SUMATERA BARAT Beni Rahmat, Donard Games, Dessy Kurnia Sari Master of Mangement, Faculty of Economics, Universitas Andalas Email: b3nirahmat@gmail.com Abstrak: Studi ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penerapan digital marketing, customer relationship marketing, kualitas produk dan harga terhadap volume penjualan UMKM rendang di Sumatera Barat. Desain penelitian ini termasuk penelitian asosiatif kausal dengan menggunakan metode kuantitatif. Data penelitian dikumpulkan dari UMKM rendang di Sumatera Barat dengan 76 sampel UMKM rendang. Penelitian ini menggunakan metode purposive sampling dalam proses pengumpulan sampel. Pengolahan data pada penelitian ini menggunakan program IBM SPSS statistics 25. Hasil penelitian menemukan bahwa digital marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap volume penjualan UMKM rendang di Sumatera Barat. Customer relationship berpengaruh positif dan signifikan terhadap volume penjualan UMKM rendang di Sumatera Barat. Kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadapa volume penjualan UMKM rendang di Sumatera Barat. Harga tidak berpengaruh terhadap volume penjualan UMKM rendang di Sumatera Barat Kata kunci: digital marketing, customer relationship marketing, kualitas produk, harga dan volume penjualan.

Item Type: Thesis (Masters)
Primary Supervisor: Dr. Donar Games, SE, M Bus
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Pascasarjana (S2)
Depositing User: Unand Magister Manajemen
Date Deposited: 30 Nov 2022 08:20
Last Modified: 30 Nov 2022 08:20
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/117665

Actions (login required)

View Item View Item