PENGARUH LEADER MEMBER EXCHANGE DAN PERCEIVED ORGANISATIONAL SUPPORT TERHADAP ORGANIZATION CITIZENSHIP BEHAVIOR DENGAN JOB SATISFACTION SEBAGAI VARIABEL MEDIASI STUDI PADA KANTOR CABANG PT BANK NEGARA INDONESIA (PERSERO) Tbk SUMATERA BARAT

AGNES LOVITA, MONNA (2022) PENGARUH LEADER MEMBER EXCHANGE DAN PERCEIVED ORGANISATIONAL SUPPORT TERHADAP ORGANIZATION CITIZENSHIP BEHAVIOR DENGAN JOB SATISFACTION SEBAGAI VARIABEL MEDIASI STUDI PADA KANTOR CABANG PT BANK NEGARA INDONESIA (PERSERO) Tbk SUMATERA BARAT. Masters thesis, Universitas Andalas.

[img] Text (Cover dan Abstrak)
Cover dan Abstrak.pdf - Published Version

Download (209kB)
[img] Text (Bab I (Pendahuluan))
Bab I (Pendahuluan).pdf - Published Version

Download (171kB)
[img] Text (Bab akhir (Penutup dan Kesimpulan))
Bab Akhir (Penutup dan Kesimpulan).pdf - Published Version

Download (140kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (461kB)
[img] Text (Full Text)
FulI Text.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

ABSTRAK Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis Pengaruh Leader Member Exchange dan Perceived Organisational Support terhadap Organization Citizenship Behavior dengan Job Satisfaction sebagai Variabel Mediasi Studi Pada Kantor Cabang PT Bank Negara Indonesia (Persero)Tbk Sumatera Barat. Dalam penelitian ini populasi terdiri dari seluruh seluruh karyawan Bank BNI di kantor cabang Solok, Payakumbuh, dan Bukittinggi dengan jumlah 198 orang dengan metode penarikan sampelnya adalah purposive sampling dengan jumlah sampel adalah 103 orang. Metode analisis yang digunakan adalah analisis statistic deskriptif dan analisis deskripsi factor menggunakan software SmartPLS 3.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Leader Member Exchange (LMX) berpengaruh positif terhadap Organizational Citizenship Behavior (OCB) karyawan, dukungan organisasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap perilaku OCB karyawan, Leader member exchange berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasankerjakaryawan, Persepsikaryawanatasdukunganorganisasiberpengaruhpositiftetapitidaksignifikanterhadapkepuasankerjakaryawan, Kepuasankerjakaryawanberpengaruhpositifnamuntidaksignifikan pada perilaku OCB karyawan, Kepuasankerjatidakmemediasihubunganantaraleader member exchangeterhadap OCB karyawan dan Kepuasankerjatidakmemediasihubunganantarapersepsikaryawanatasdukunganorganisasiterhadap OCB karyawankantorcabang Bank BNI Solok, Payakumbuh, dan Bukittinggi.

Item Type: Thesis (Masters)
Primary Supervisor: Dr. Hendra Lukito, SE, MM
Uncontrolled Keywords: Leader Member Exchange, Perceived Organisational Support, Job Satisfaction, Organization Citizenship Behavior
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Pascasarjana (S2)
Depositing User: Unand Magister Manajemen
Date Deposited: 28 Oct 2022 02:53
Last Modified: 28 Oct 2022 02:53
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/116900

Actions (login required)

View Item View Item