Analisis Mix Promotion Kedai Kopi 'V Coffee' di Kota Padang

Reskia Hutari, Zulfi (2022) Analisis Mix Promotion Kedai Kopi 'V Coffee' di Kota Padang. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img] Text (cover abstrak)
cover abstrak fix.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (185kB) | Request a copy
[img] Text (penutup)
penutup fix.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (96kB) | Request a copy
[img] Text (bab 1 pendahuluan)
bab 1 pendahuluan fix.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (291kB) | Request a copy
[img] Text (daftar pustaka)
daftar pustaka fix.pdf - Published Version

Download (175kB)
[img] Text (skripsi tari)
skripsi tarifix.pdf - Published Version

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK ANALISIS KOMUNIKASI PEMASARAN KEDAI KOPI ‘V COFFEE’ DI KOTA PADANG Oleh: RESKIA HUTARI ZULFI 1610861002 Pembimbing: Dr. Elva Ronaning Roem, M.Si Revi Marta, M.I.Kom Komunikasi pemasaran adalah sarana yang digunakan perusahaan dalam upaya menginformasikan, membujuk, dan menginggatkan konsumen langsung atau tidak langsung tentang produk dan merk yang mereka jual. Komunikasi pemasaran di maknai sebagai suatu aktivitas dalam meningkatkan usaha promosi dan penjualan suatu produk dan merk, sehingga mempunyai ciri khas serta unggul dibandingkan kompetitor lainnya. V Coffee sebagai coffee shop di Kota Padang melakukan aktivitas promosi dan penjualannya yang dilihat berdasarkan komunikasi pemasaran model Mix Promotion. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis bauran promosi serta alasan pelanggan memilih kedai kopi V Coffee di Kota Padang. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif dengan penggunaan data dilakukan melalui wawancara, observasi serta penggambilan dokumentasi dari pihak manajemen V Coffee dan para pelanggannya. Teori yang digunakan pada penelitian ini yaitu teori Mix Promotion dengan hipotesis kerja. Terdapat 5 elemen yaitu Advertising (Periklanan), Sales Promotion (Promosi Penjualan), Personal Selling (Penjualan Pribadi), Public Relation (Hubungan Masyarakat), Direct Marketing (Pemasaran Langsung). Hasil pada penelitian ini menunjukkan bahwa elemen bauran promosi yang dilakukan oleh V Coffee Kota Padang yaitu menggunakan iklan, menggadakan Event, menggunakan Media Sosial, pemberian potongan harga, Voucher, layanan Delivery Order, menggadakan Live Music, dan juga meningkatkan pelayanan serta menjaga kualitas menu yang tersedia. Alasan pelanggan sering datang ke V Coffee ialah karena pelayanan yang ramah dan juga adanya hiburan Live Music dan cita rasa menu yang terjaga sejak berdirnya. Kata Kunci : Bauran Promosi, Coffe Shop, Komunikasi Pemasaran

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Dr. Elva Ronaning Roem.M.Si
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci : Bauran Promosi, Coffe Shop, Komunikasi Pemasaran
Subjects: H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi
Depositing User: s1 ilmu komunikasi
Date Deposited: 26 Oct 2022 07:40
Last Modified: 26 Oct 2022 07:40
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/116166

Actions (login required)

View Item View Item