Fania, Fadilla (2022) PENGARUH PENDAPATAN, RELIGIUSITAS,JIWA SOSIAL DAN EFEKTIVITAS KAMPANYE TERHADAP KEPUTUSAN DONASI ONLINE MELALUI PLATFORM CROWDFUNDING. Diploma thesis, Universitas Andalas.
Text (Cover dan Abstrak)
001 Cover dan Abstrak.pdf - Published Version Download (313kB) |
|
Text (BAB I)
002 BAB I.pdf - Published Version Download (243kB) |
|
Text (BAB V)
003 BAB V.pdf - Published Version Download (65kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
004 Daftar Pustaka.pdf - Published Version Download (128kB) |
|
Text (SKRIPSI FULL TEXT FANIA FADILLA)
Fania Fadilla_Skripsi Full.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pendapatan, religiusitas, jiwa sosial dan efektivitas kampanye terhadap keputusan donasi online melalui platform crowdfunding. Sampel penelitian ini adalah generasi milenial di Kota Padang yang sudah memiliki pekerjaan dan pendapatan serta sudah pernah menggunakan platform crowdfunding, dengan total sampel sebanyak 115 orang. Teknik pengambilan sampel menggunakan non probability sampling dengan metode purposive sampling. Pengelolaan data penelitian dilakukan dengan program SmartPLS 4.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa jiwa sosial dan efektivitas kampanye berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan donasi online melalui platform crowdfunding. Sedangkan pendapatan dan religiusitas berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap keputusan donasi online melalui platform crowdfunding.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Primary Supervisor: | Sari Surya, SE, MM. |
Uncontrolled Keywords: | Pendapatan, Religiusitas, Jiwa Sosial, Efektivitas Kampanye, Keputusan Donasi Online |
Subjects: | H Social Sciences > HJ Public Finance |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | S1 Manajemen Fakultas Ekonomi |
Date Deposited: | 24 Oct 2022 06:33 |
Last Modified: | 24 Oct 2022 06:33 |
URI: | http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/115232 |
Actions (login required)
View Item |