Umroh, Syafitri (2022) Vocabulary Enrichment Of Students Of English Department Of Andalas University: The Class Of 2017. Diploma thesis, Universitas Andalas.
Text (Cover + Abstrak)
Cover + Abstrak.pdf - Published Version Download (174kB) |
|
Text (Bab 1 Pendahuluan)
BAB 1 Pendahuluan.pdf - Published Version Download (155kB) |
|
Text (Bab 4 Penutup)
BAB 4 Penutup.pdf - Published Version Download (141kB) |
|
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version Download (145kB) |
|
Text (Skripsi Full Text)
Skripsi Full Text.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Skripsi ini membahas tentang proses dan progres pemerkayaan kosa kata oleh pembelajar bahasa kedua yaitu mahasiswa Sastra Inggris angkatan 2017, Universitas Andalas yang sedang mengambil kelas C Literary and Critics Theory. Dalam kelas tersebut mahasiswa diminta untuk membuat daftar kosa kata baru dengan jumlah yang ditargetkan setiap minggunya. Data dari skripsi ini didapat melalui wawancara dan data tertulis yang merupakan tugas makalah para mahasiswa tersebut dalam kelas Literary and Critics Theory. Proses pemerkayaan kosa kata dalam skripsi ini dijelaskan melalui perspektif seorang ahli bernama Paul Nation yang mengajukan teori tentang 3 proses utama pemerkayaan kosa kata (General process of Learning Vocabulary) dalam bukunya yang berjudul Learning Vocabulary in Another Language (2001). Sedangkan, progres yang akan digambarkan dalam skripsi ini didapat melalui analisa frekuensi leksikal atau progres pada penggunaan kosa kata dalam dua makalah utama mahasiswa yaitu makalah pada ujian tengah semester dan makalah pada ujian akhir semester. Dalam hal ini berfokus kepada penggunaan kata sulit dalam makalah-makalah tersebut. Dari hasil analisis didapati beberapa hal penting yang dapat memengaruhi proses pemerkayaan kosa kata ini diantaranya; ketertarikan mahasiswa terhadap sumber kosa kata baru, motivasi mahasiswa dalam membuat daftar kosa kata baru setiap minggunya, dan kegigihan mahasiswa dalam mengulang kosa kata baru tersebut. Didapati juga bahwasanya mahasiswa dengan ketertarikan yang kuat terhadap sumber bacaan ataupun sumber lain dimana kosa kata baru ditemukan menunjukkan progres yang baik dalam peningkatan jumlah kata sulit yang digunakan dalam penulisan makalah, begitu juga dengan mahasiswa yang memiliki motivasi yang kuat dan kegigihan dalam mengulang kosa kata baru yang ditemukan.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Primary Supervisor: | Drs. Zulfakhri Dt. Majo Datuk, M.Hum |
Uncontrolled Keywords: | Pembelajar Bahasa Kedua, Proses Pemerkayaan Kosa Kata, Progres Penggunaan Kosa Kata. |
Subjects: | P Language and Literature > PE English |
Divisions: | Fakultas Ilmu Budaya > Sastra Inggris |
Depositing User: | s1 sastra inggris |
Date Deposited: | 24 Oct 2022 08:07 |
Last Modified: | 24 Oct 2022 08:07 |
URI: | http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/115025 |
Actions (login required)
View Item |