ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT BELI ULANG KONSUMEN ESTEH INDONESIA DI KOTA PADANG

Afifah, Rahmatillah (2022) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT BELI ULANG KONSUMEN ESTEH INDONESIA DI KOTA PADANG. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img] Text (Cover dan Abstrak)
Cover dan Abstrak.pdf - Published Version

Download (219kB)
[img] Text (Bab I Pendahuluan)
BAB 1 PENDAHULUAN.pdf - Published Version

Download (430kB)
[img] Text (Bab 5 Penutup)
BAB 5.pdf - Published Version

Download (190kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (311kB)
[img] Text (Skripsi Full Text)
Skripsi Utuh Afifah Rahmatillah.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

Usaha minuman teh berkembang pesat di Kota Padang sehingga menyebabkan tingginya persaingan antar pemilik usaha. Pemilik usaha harus mengetahui apa yang diharapkan konsumen terhadap produk agar konsumen melakukan pembelian kembali dan usaha mereka dapat bertahan. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan karakteristik konsumen Esteh Indonesia di Kota Padang dan menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi minat beli ulang konsumen Esteh Indonesia di Kota Padang. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survei menggunakan 90 responden. Konsumen yang dijadikan responden ditentukan dengan teknik accidental sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara dengan bantuan kuesioner. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian yaitu analisis regresi linier berganda. Hasil analisis menunjukkan mayoritas konsumen Esteh Indonesia berjenis kelamin perempuan dengan rentang usia 19-24 tahun, pekerjaan sebagai pelajar/mahasiswa, pendapatan perbulan < Rp 1000.000 dan jarak ke lokasi pembelian 1-5 km. Berdasarkan model penelitian yang dilakukan diperoleh nilai R square sebesar 0,540. Nilai uji F didapatkan sebesar 11,896 yang artinya variabel faktor kebudayaan, sosial, pribadi, psikologi, produk, harga, lokasi dan promosi secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap minat beli ulang. Hasil uji t menunjukkan bahwa faktor sosial, produk dan harga secara parsial berpengaruh signifikan terhadap minat beli ulang konsumen Esteh Indonesia di Kota Padang. Saran penelitian selanjutnya untuk menambah variabel lain diluar penelitian ini seperti variabel lingkungan fisik, experiental marketing, dan variabel-variabel lainnya.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Rina Sari, S.P, M.Si
Uncontrolled Keywords: minat beli ulang, perilaku pembelian konsumen, esteh indonesia
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
Divisions: Fakultas Pertanian > Agribisnis
Depositing User: s1 agribisnis agribisnis
Date Deposited: 10 Oct 2022 04:10
Last Modified: 10 Oct 2022 04:10
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/114398

Actions (login required)

View Item View Item