HUBUNGAN ASI EKSKLUSIF, INTERAKSI IBU DAN ANAK, DAN PICKY EATER DENGAN STATUS GIZI ANAK BALITA 24-59 BULAN DI WILAYAH KERJA PUSKESMAS DADOK TUNGGUL HITAM KOTA PADANG TAHUN 2022

Zikrabi, Hidayat (2022) HUBUNGAN ASI EKSKLUSIF, INTERAKSI IBU DAN ANAK, DAN PICKY EATER DENGAN STATUS GIZI ANAK BALITA 24-59 BULAN DI WILAYAH KERJA PUSKESMAS DADOK TUNGGUL HITAM KOTA PADANG TAHUN 2022. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img] Text (COVER DAN ABSTRAK)
COVER DAN ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (412kB)
[img] Text (BAB 1)
BAB 1.pdf - Published Version

Download (360kB)
[img] Text (BAB 6)
BAB 6.pdf - Published Version

Download (215kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (347kB)
[img] Text (Skripsi Fulltext)
Skripsi Fulltext Watermark.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)

Abstract

Masalah gizi masih menjadi pusat perhatian di dunia khususnya di beberapa negara berkembang salah satunya Indonesia. Anak usia 2-5 tahun merupakan umur anak yang rawan mengalami keadaan gizi kurang. Status gizi dapat dipengaruhi oleh beberapa faktor baik langsung maupun tidak langsung. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan ASI Eksklusif, interaksi ibu dan anak, dan picky eater dengan status gizi anak balita di Puskesmas Dadok Tunggul Hitam Padang. Penelitian ini menggunakan desain Cross Sectional, dilakukan bulan Mei-Juni 2022. Salpel penelitian adalah balita usia 24-59 bulan di wilayah kerja Puskesmas Dadok Tunggul Hitam Padang, sebanyak 101 orang, menggunakan teknik cluster random sampling. Data diperoleh dengan melakukan pengukuran langsung dan wawancara. Data dianalisa secara univariat dan bivariat menggunakan SPSS dengan uji Chi Square. Hasil penelitian menunjukkan 12,9% balita dengan status gizi kurang. Hasil analisis bivariat menunjukkan variabel yang berhubungan dengan status gizi adalah interaksi ibu dan anak (p<0,05). Sedangkan hasil analisis bivariat menunjukkan variabel yang tidak berhubungan dengan status gizi adalah ASI Eksklusif dan picky eater (p>0,05).

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: R Medicine > R Medicine (General)
Divisions: Fakultas Kesehatan Masyarakat
Depositing User: s1 gizi gizi
Date Deposited: 03 Oct 2022 03:15
Last Modified: 03 Oct 2022 03:15
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/113915

Actions (login required)

View Item View Item